Udang saus tiram pedas

Udang saus tiram pedas. Kebetulan habis mudik dari Pangandaran trus beli Udang, nah kali ini kita akan coba masak udang saus tiram dengan rasa manis, asam dan pedas. Bunda pasti udah pernah ngerasain udang dimasak sepert. Buat teman teman yang hobi seafood and termasuk penggemar masakan udang, yuk kita masak Resep Udang Saus Padang Pedas.

Udang saus tiram pedas Lihat juga resep Tumis Sayur Udang Saus Tiram enak lainnya! Lihat juga resep Udang kupas saus tiram pedas manis enak lainnya! Resep Udang Saus Padang - Happy banget rasanya kalau nemu udang segar yang dijual di pasar. You can have Udang saus tiram pedas using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Udang saus tiram pedas

  1. You need 350 gram of udang,bersihkan kepalanya,lalu cuci bersih,sisihkan.
  2. Prepare 1/2 bagian of bawang bombay,kupas,cuci, potong potong.
  3. You need 3 siung of bawang putih cuci,kupas,cincang kasar.
  4. It's 1 buah of cabe merah besar,cuci dan potong serong.
  5. You need of Daun bawang,cuci dan potong potong.
  6. It's 1 sachet of saori saus tiram.
  7. You need secukupnya of Garam.
  8. You need secukupnya of Gula pasir.
  9. It's secukupnya of Merica bubuk.
  10. It's secukupnya of Air.

Suka khilaf ngeborong untuk stok di kulkas. Karena memang keluarga doyan banget sama seafood yang satu ini. Selain enak di rebus gitu saja lalu cocol sambal pedas, dibikin Udang Goreng Tepung, Udang Pedas Saus Tiram, Udang Bakar Madu, Bakwan Jagung Udang, Fuyunghai, dan Lumpia Udang, udang paling. Saya putuskan sapi pedas saus tiram jauh lebih menggoda untuk disantap bersama segentong nasi hangat.

Udang saus tiram pedas step by step

  1. Lumuri udang yg sdh dibersihkan dengan sedikit garam dan perasan air jeruk nipis,diamkan sebentar saja.lalu goreng sampai udang berubah warna,dan angkat.sisihkan..
  2. Tumis bawang bombay,bawang putih sampai berubah warna dan harum,lalu masukan irisan cabe rawit,aduk lagi.Tambahkan gula,garam,dan saus tiram,aduk sebentar,lalu masukan udang yg sdh di goreng tadi..
  3. Tambahkan sedikit air,aduk lagi sebentar,dan biarkan air menyusut,lalu angkat..
  4. Sajikan dalam piring saji,lalu taburi dengam daun bawang..

Tak ingin polos begitu saja tapi tak punya stok sayur di kulkas kecuali sekantung besar wortel yang memang saya stok untuk jus, akhirnya wortel saya iris setipis mungkin untuk menemani daging di wajan. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas. Biasanya hidangan ini disajikan di rumah makan atau watung pinggir jalan saat hangat bersama dengan sepiring nasi putih. Resep Cara Membuat Udang Saus Tiram Pedas - Udang saus tiram merupakan salah satu cara pengolahan makanan yang berbahan dasar udang. Udang memang dapat dapat diolah dengan berbagai macam cara pengolahan.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)