Tempe Kuah Santan

Tempe Kuah Santan. Tahu dan tempe bisa diolah menjadi masakan yang menggoda selera apalagi dengan kuah santan yang pedas. Saya tertarik mencoba resep labu siam santan , karena mengingatkan pada menu masakan ibu, saat saya masih kecil. Resep Tempe Pedas Kuah Santan - Kali ini admin sajikan resep masakan berbahan tempe yang lain buat bunda yaitu resep tempe pedas kuah santan.

Tempe Kuah Santan Resep Tempe Kuah Santan sanggup menggoda seisi rumah hanya dengan tampilannya. Ditambah dengan kuah santan, pastinya Resep Tempe Kuah Santan jadi cara baru menikmati tempe. Cita rasanya yang enak dan segar menjadikan labu siam biasa diolah menjadi bahan utama masakan atau sebagai campuran masakan lainnya. You can cook Tempe Kuah Santan using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tempe Kuah Santan

  1. You need 1 papan of tempe.
  2. You need 3 buah of cabai rawit merah besar.
  3. You need 3 buah of cabai merah keriting.
  4. Prepare 8 batang of buncis.
  5. It's 2 butir of bawang putih.
  6. You need 2 butir of bawang merah.
  7. You need 1 bungkus of santan Kara (65 ml).
  8. It's 1 sdt of garam (bisa ditambah jika suka asin).
  9. Prepare 1/2 sdt of gula.
  10. You need 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  11. Prepare 500 ml of air.
  12. You need 3-4 sdm of minyak goreng untuk menumis.

Cita rasa tempe kuah santan ini pedas, asin, dan manis dengan takaran yang pas. Tempe kuah santan pedas bisa menjadi menu harian anda. Apalagi bagi anda yang suka masakan pedas. Gambar Krecek Tempe Cabai Hijau Kuah Santan Pedas.

Tempe Kuah Santan step by step

  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan. Cuci bersih tempe, buncis, bawang, dan cabai. Biasanya saya bahkan mencuci bersih kemasan santan dan lain-lain..
  2. Iris cabai merah keriting dan cincang halus bawang. Tumis sebentar, kemudian masukkan cabai rawit merah yang masih utuh..
  3. Masukkan tempe, aduk sebentar, kemudian masukkan potongan buncis. Tambahkan air. Masak sampai mendidih, kemudian bubuhkan garam, gula, dan kaldu bubuk. Aduk sebentar, kemudian masak kembali hingga air menyusut..
  4. Masukkan santan, aduk rata. Diamkan sampai santan meresap ke tempe, kemudian matikan api. Tempe kuah santan siap disantap..

Menurut situs Wikipedia Krecek atau kerecek adalah kulit sapi yang di keringkan dapat digunakan dalam masakan atau dibuat krupuk kulit. Takaran kuah santan dan bumbu yang digunakan pun berbeda-beda. Masukkanlah santan yang sudah disiapkan ke penggorengan dengan api volume sedang. Jika ingin lauk berkuah, maka buat saja tempe bacem kuah dengan resep tempe bacem ala ncc dengan cara. Tak lupa disiram tempe kuah santan yang hangat.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)