Soto lamongan ala saya

Soto lamongan ala saya.

Soto lamongan ala saya You can have Soto lamongan ala saya using 24 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Soto lamongan ala saya

  1. It's 1 kg of ayam.
  2. Prepare 10 buah of ceker ayam.
  3. Prepare 6 buah of tahu (goreng).
  4. It's of Bihun (secukupnya).
  5. Prepare 5 butir of telur (rebus).
  6. Prepare secukupnya of Toge.
  7. It's secukupnya of Kubis.
  8. It's of Daun sop.
  9. It's of Daun bawang.
  10. You need of Jeruk nipis.
  11. It's of Bumbu halus.
  12. You need 10 buah of bawang merah.
  13. You need 4 buah of bawang putih.
  14. It's 4 butir of kemiri.
  15. It's 2 ruas of kunyit.
  16. Prepare 1 ruas of jahe.
  17. Prepare 2 buah of serai.
  18. You need secukupnya of Kemiri.
  19. It's of Daun salam.
  20. It's of Daun jeruk.
  21. It's Bunga of lawang.
  22. It's of Bubuk koya.
  23. It's of Kerupuk udang dan bawang putih goreng di giling halus.
  24. It's of Cabe rawit merah di rebus dan giling.

Soto lamongan ala saya instructions

  1. Giling semua bumbu halus lalu tumis bumbu halus, sebelumnya masukan ayam agar menjadi kaldu di rebusan air..
  2. Setelah itu masukan tumisan tadi ke dalam kuah yg sudah ada isi ayam dan ceker...
  3. Jika ayam sudah mateng boleh di angkat dan di tiriskan kalau saya di suwir2. Setelah itu masukan ladaku garam dan penyedap rasa.. Kemudian masukan daun bawang ke dalam kuah tunggu hingga mendidih...
  4. Setelah mendidih matikan api lalu siapkan semua ke dalam mangkok. Dan selamat menikmati.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)