Pepaya muda 2 in 1

Pepaya muda 2 in 1. Resep Makanan Sayur Gurih Pepaya Muda With Chef Deden Gumilar. Buah pepaya baik yang masih dalam kondisi mentah/muda (biasa difungsikan sebagai bahan sayuran) maupun yang secara fisiologis sudah matang, masing-masing memiliki kandungan Air perasan daun pepaya muda dapat digunakan sebagai obat malaria, kejang perut, beri-beri dan sakit panas. d. Resep Manisan Pepaya Muda Basah dan Kering Sederhana Spesial Asli Enak.

Pepaya muda 2 in 1 We use the unripe fruit for pickles, sweet or sour ( my favourite childhood food, but there aren't many children that know this traditional food now). Secara taksonomi pepaya diklasifikasikan sebagai berikut Getah pepaya didapatkan dari hasil penyadapan pada buah pepaya. Pepaya muda tidak hanya enak diolah menjadi manisan atau dodol, tetapi juga bisa diolah menjadi sayur. You can cook Pepaya muda 2 in 1 using 10 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pepaya muda 2 in 1

  1. Prepare 1 Buah of pepaya muda.
  2. You need of Tepung terigu.
  3. It's of daun seledri.
  4. Prepare of daun bawang.
  5. Prepare 1 buah of tomat.
  6. You need of Bawang merah, putih semaunya.
  7. You need Secukupnya of lada bubuk.
  8. You need 1 bks of penyedap rasa.
  9. Prepare 1 btr of telur.
  10. It's of garam secukupny.

Sayur pepaya muda kuah merah merupakan salah satu olahan pepaya muda yang bisa dijadikan referensi ketika mengolah pepaya muda. Cita rasanya begitu nikmat, cocok dijadikan. Daun pepaya muda dimakan seperti sayur dalam beberapa masakan khas Indonesia. Dan air rebusan daun pepaya, juga memiliki manfaat yang baik bagi Daun pepaya memiliki kandungan zat baik yang berlimpah.

Pepaya muda 2 in 1 instructions

  1. Kupas pepaya, bersihkan bagian dalamnya, lalu cuci.
  2. Abis itu parut pepaya nya dengan parut seperti ini n cuci lagi biar steril๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.
  3. Kupas bawang, bawangny di kira2 aja, sesuai selera lalu haluskan. Aku haluskan bersama garam sedikit.
  4. Potong2 daun bawang dan campur dengan pepaya, tambahkan telur, lada, dan kaldu bubuknya, aduk rata..
  5. Setelah tercampur ambil sebagian adonan untuk di jadikan sop. Untuk sop nya siapkan wajan,beri sedikit minyak dan masukkan tomat yang sudah di iris2.
  6. Setelah tomat mulai layu tuangkan air sesuai selera tunggu sampai mwndidih lalu tuang adonan untuk sop tadi, boleh di tambahkan garam n penyedap rasa klo belum sesuai selera.
  7. Untuk adonan BAKWAN nya tinggal di beri terigu, ayak sampai tercampur n tambah kan air sedikit demi sedikit.
  8. Airnya jangan terlalu bnyak, adonan jgan terlalu encer, karena bisa sangat lembek n boros minyak goreng, kira2 seperti gambar.
  9. Panaskan minyak lalu goreng deh bakwan pepayanya. Enak dimakan saat masih panas.selamat mencoba.

Manfaat Daun Pepaya melancarkan pencernaan Tumbuhan dari Daun pepaya memiliki kandungan kimia senyawa karpain. Pepaya memiliki nama latin Carica papaya L dan termasuk dalam keluarga Caricaceae. Selain mengandung banyak air, buah pepaya juga kaya akan vitamin C. Bagian bunga dan daun pepaya muda juga sering dimanfaatkan sebagai lalap teman makan nasi dan sambal. c. Daun Daun pepaya muda dapat dijadikan lalap mentah Daun pepaya muda dapat diperas dan diambil sarinya.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)