Penton ikan mercon simpel dan enak !!!

Penton ikan mercon simpel dan enak !!!. video ini berisi tentang, Resep Ceker Mercon. Masakan enak, pedas yang pastinya Anti gagal. Resep dan cara membuat ada di video selamat mencoba!

Penton ikan mercon simpel dan enak !!! Selain untuk Ayam, sebetulnya resep ini juga cocok digunakan untuk Ikan atau Daging. Hanya sedikit perlu modifikasi saja, tapi bumbu dasarnya sama. Masukkan bahan yang sudah dipotong seperti cabe rawit, cabe hijau besar, bawang merah dan bawang putih. You can cook Penton ikan mercon simpel dan enak !!! using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Penton ikan mercon simpel dan enak !!!

  1. You need 50 biji of pentol ikan.
  2. It's 20 of Cabe rawit.
  3. You need 5 of cabe kriting.
  4. Prepare 5 of bawang habang.
  5. You need 4 of bawang putih.
  6. It's 1/2 of bawang bombay.
  7. Prepare 1 of merah besar.
  8. Prepare 1 of keminting.
  9. Prepare 2 of daun jeruk.
  10. It's secukupnya of Gula merah.
  11. Prepare of Garam sesuaikan.
  12. Prepare of Penyedap rasa sesuaikan.

Masukkan ikan teri yang sudah digoreng setengah matang, pete dan tomat hijau. Selesai deh, tumis mercon ikan teri special pete siap untuk disajikan. Bahan-bahannya mudah didapat dan cara membuatnya tidak sesulit yang dibayangin kok. Supaya bau amis ikan berkurang, lumuri seluruh permukaan patin hingga bagian dalamnya dengan air perasan jeruk nipis.

Penton ikan mercon simpel dan enak !!! step by step

  1. Halus kan bawang merah, bawang putih, keminting cabe rawit, cabe kriting, cabe merah dan kasih minyak dikit. sampai bener" halus hiris bawang bombay..
  2. Klo udah masukan bumbu halus tadi ke minyak panas aduk terus sampai bau bawang cabe nya udah wangi terus masukan pentol ikan nya aduk terus sampai bener" mateng.
  3. Kalo udah matang siap di sajikan selmat mencoba.

Dengan resep di atas, kamu bisa membuat ikan patin bumbu kuning untuk menu makanan sehari-hari yang nikmat. Karena masyarakat Indonesia lidahnya dominan dengan rasa pedas yang membuat makan semakain lahap dan mengguah selera lagi. Resep Dan Cara Membuat Bakso Ikan Tenggiri Enak Lezat, Jajajanan kuliner yang sudah begitu melekat dilidah para penggemarnya terutama kaum hawa,apalagi kalau bukan bakso. Makanan ini memang masih menjadi favorit bagi banyak orang dengan berbagai macam sajian bakso seperti bakso daging sapi,bakso urat,bakso rudal dan lain sebagainya. Dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara menyajikan.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)