Opor ayam kampung

Opor ayam kampung. Kangen sama opor ayam kampung khas kota batang yang kental kuahnya, jadi coba buat sendiri. Dari sebelum lebaran tuh kangen banget opor bikinan bu lik , cuman belum sempet bikin mulu. Sampai pas lebaranga bisa mudik cuman terangan_angan makan opor.

Opor ayam kampung Untuk opor ayam kampung tentu bahan utamanya adalah ayam kampung, jadi bukan ayam putih. Hanya saja untuk jenis ayam ini lebih di sukai karena rasanya yang bisa memadu dengan opor ayam dan bisa membuatnya semakin nikmat. Di bawah ini saya berikan resep lezat untuk membuat opor ayam kampung lengkap. You can cook Opor ayam kampung using 18 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Opor ayam kampung

  1. You need 1 ekor of ayam kampung.
  2. You need 3 lbr of daun salam.
  3. It's 2 btg of serai (geprek).
  4. It's 2 lbr of daun jeruk.
  5. Prepare 1 ruas of lengkuas (geprek).
  6. Prepare 1 liter of santan (dr 1 bh kelapa).
  7. It's of Minyak secukupnya untuk menumis.
  8. Prepare of Garam/gula/bubuk kaldu.
  9. Prepare of Bumbu halus.
  10. Prepare 8 siung of bawang merah.
  11. It's 6 siung of bawang putih.
  12. It's 3 cm of kencur (blh skip).
  13. It's 4 butir of kemiri (sangrai).
  14. It's 2 sdm of ketumbar (sangrai).
  15. It's 1 sdt of jintan (sangrai).
  16. It's 1/2 biji of pala (sangrai; blh skip).
  17. It's 5 cm of kunyit.
  18. You need 3 cm of jahe.

Resep Opor Ayam Kampung:: Opor ayam merupakan salah satu olahan berbahan dasar daging ayam yang sangat populer di indoneisia. Masakan ini sering dijumpai pada saat perayaaan hari-hari besar agama seperti idulfitri dan sebagainya. opor ayam kampung empuk. Kalau bicara mengenai resep masakan ayam memang tidak bisa terlepas dari jenis ayam yang kita gunakan. Walaupun memang ada ayam arab, ayam potong, ayam cemani atau ayam kampung.

Opor ayam kampung step by step

  1. Potong2 dan cuci ayam sampai bersih.
  2. Tumis bumbu halus + daun salam/d.jeruk/lengkuas/serai sampai harum lalu masukan ayam tambahkan sedikit air + gula/garam/bubuk kaldu lalu masak hingga air menyusut dan ayam empuk.
  3. Tambahkan santan lanjut masak hingga santan sedikit mengental dan opor ayam bs disajikan jgn lupa tabur bawang goreng biar tambah nikmat 😊.

Sudah menjadi rahasia ibu ibu kalau mau enak ya menggunakan ayam kampung. Suara.com - Opor ayam adalah salah satu hidangan lebaran favorit keluarga di rumah. Supaya lebih nikmat, masaklah opor ayam menggunakan ayam kampung. Tapi, bagaimana tipsnya supaya tidak amis? Berita lain datang dari seorang perawat asal Rusia yang belum lama ini menjadi viral di media sosial lantaran terlihat hanya memakai pakaian dalam di balik APD tembus pandang.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)