Nasi Briyani Sapi🍛

Nasi Briyani Sapi🍛. Selamat Datang Di Dapur Simfoni, Untuk menyambut Hari Raya EId Adha, saya memasak Nasi Biryani/Briyani dengan sedikit modifikasi ala Dapur Simfoni, semoga. Recipe special learned from my mother and try for hari raya. Nasi Briyani 🍚🐐👌 Satu lagi kuliner khas Timur Tengah yang banyak digemari di Indonesia.

Nasi Briyani Sapi🍛 Nasi briyani adalah makanan khas Timur Tengah yang berbahan dasar beras yang disajikan dengan rempah-rempah khas sehingga memberikan rasa yang kaya dengan aroma yang kuat. Nasi briyani biasanya dimasak sekaligus beserta lauk yang diinginkan misalnya daging sapi, ayam ataupun ikan. Nasi briyani yang sangat lezar memiliki warna kuning. You can have Nasi Briyani Sapi🍛 using 13 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Nasi Briyani Sapi🍛

  1. It's 500 gr of daging sapi.
  2. Prepare 500 gr of beras basmati.
  3. Prepare 1 buah of bawang bombay.
  4. You need 2 sdm of mentega.
  5. Prepare 1 pack of susu uht kemasan 450 ml.
  6. You need 1 pack of bumbu instan nasi briyani.
  7. You need 1 sdt of garam.
  8. It's 1 sdm of penyedap.
  9. You need 1 batang of sereh.
  10. Prepare 1 lembar of daun jeruk.
  11. It's 1 lembar of daun salam.
  12. You need 2 biji of bunga lawang.
  13. You need 2 biji of cengkeh.

Karena daging yang dicampurkannya dibumbui dengan bumbu kunyit sehingga nasi yang putih ini menjadi kuning. Selain itu pastikan untuk menggunakan seluruh bahan-bahan yang terdapat dalam resep nasi briyani asli timur tengah di atas. Nasi briyani merupakan sajian khas Timur Tengah yang populer dan digemari banyak orang. Cocok sekali untuk makan bersama dalam porsi besar.

Nasi Briyani Sapi🍛 step by step

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Cuci bersih beras lalu rendam slm 20 menit,stelah 20 menit tiriskan..
  3. Sebelumnya rebus daging slm 1/2 jam jika sdh empuk sebagian saya potong kecil2 sebagian saya potong agak besar..
  4. Cincang bawang bombay,tumis dgn mentega & bumbu yg lain,serta bumbu instan nasi briyaninya(oiya bumbu instannya sebenernya sdh komplit dgn rempah2 didalamnya)tpi sy tambahin lg bumbu lain spy makin wangi,setelah ditumis tuang air kaldu,susu cair,jika sdh mendidih & air berkurang matikan api,saring bahan2 yg lain..
  5. .
  6. Masukan beras,daging potong kedalam kaldu yg sdh disaring aron sebentar,aduk pelan spy tercampur rata,tes rasa,jgn smp kelembekan,aronnya pelan sj spy beras tdk patah,matikan api tutup beras slm 20 menit,lalu pisahkan daging yg potongan besar untuk digoreng,yg kecil dikukus bersama nasi(dikukus semua jg boleh sesuai selera)jika kurang telaten..
  7. Kukus nasi dgn api sedang,smp tanak, jika sdh matang sajikan dgn lauk lain & jg acarnya😍..yummmy.

Bukan cuma lezat saja, nasi briyani ayam ini mudah dibuat juga. Buat sendiri dan sajikan untuk keluarga, atau saat acara spesial. Nasi briyani terkenal sebagai kuliner yang berasal dari timur tengah dan India. Nama 'briyani' berasal dari kata bahasa Persia 'berya(n)' yang artinya Beberapa resep menggunakan garam masala yang membuat nasi briyani terasa berbeda. Sebagian besar makanan nasi biryani disajikan dengan saus.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)