Kerang Dara rebus sederhana 😍

Kerang Dara rebus sederhana 😍. Lihat juga resep Kerang dara rebus enak lainnya! Lihat juga resep Kerang Rebus enak lainnya! Padahal doyan bangettt biasa tiap bulan makan seafood pasti ga luput pesan ini sama suami.

Kerang Dara rebus sederhana 😍 Td mlm coba bikin lebih lengkap bumbunya. Cara masak kerang dara rebus bumbu saus padang tersebut memang mudah dilakukan. Bahan yang digunakan juga sangatlah sederhana. You can have Kerang Dara rebus sederhana 😍 using 8 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Kerang Dara rebus sederhana 😍

  1. It's 1 kg of kerang dara.
  2. It's 1 ltr of Air atau sampai merendam si kerang.
  3. You need 1-2 Batang of sereh.
  4. Prepare 1 sdt of Gula Pasir.
  5. You need 1 sdm of Garam.
  6. Prepare 1 sdm of Royco (saya pakai rasa kaldu jamur).
  7. Prepare of Saos cabe untuk cocolan.
  8. It's of Kecap untuk cocolan.

Anda bisa melakukan penghematan terhadap anggaran Andaa daripada melakukan pembelian di luar rumah yang terkadang kebersihannya masih dipertanyakan. #menuharian #resepmasakan Resep sederhana tumis kerang. Cara Mudah Masak Tumis Kerang Dara Untuk Keluarga Dengan Masako. Masukkan bawang merah, bawang. resep masak kerang sambal balado, dengan bumbu yang sederhana gampang dan cepat. masak kerang sangat enak dan lezat, daging kerangnya kenyal dan lembut, kalau di makan dengan nasi putih rasanya . Kalau biasanya saya rebus jer kerang, masuk garam dan bawang, masak bolehlah angkat dan makan, Haaa gitu jer.

Kerang Dara rebus sederhana 😍 instructions

  1. Siapkan kerang dara..
  2. Bersihkan sampai pasirnya berkurang banyak. Waktu direbus pasti masih ada pasirnya yaa. Gpp kok, kan kita hanya ambilin kuahnya nanti 🤭, pasirnya mengendap sendiri kok 😁.
  3. Didihkan air dengan api besar, masukkan batang sereh. Pastikan air sampai merendam kerangnya yaa, biar matangnya rata..
  4. Apabila air sudah mendidih, baru masukkan kerangnya yaa, turunkan api pakai api sedang aja biar kuah ngga luber...
  5. Rebus hingga matang, cirinya mulai banyak cangkang yg terbuka. Matikan..
  6. Baru beri bumbu dalam keadaan kompor mati yaa. Tambahkan garam, gula, dan royco. Koreksi rasa di sini. Klo dirasa udah cukup, siap dinikmati deeeh. Serius ini seger banget kuahnya 😍😍.
  7. Ambil semangkok, langsung jadi cemilan cepuluh 😂. Jangan lupa cocolan saos cabe dan kecapnya yaa...

Tapi kita ni kena sentiasa belajar, belajar seumur hidup lah katakan. Jadi saya belek belek lah cara orang lain membuat kerang rebus. Simak juga resep tumis kerang hijau praktis dan enak atau resep sambal goreng kerang masakan tradisional spesial pedas. Kali ini , saya bagikan resep simpel buat kalian bagaimana saya membuat kerang dara rebus yang sederhana banget , yang biasa saya masak buat keluarga. Jika beberapa kerang tidak terbuka setelah waktu tersebut, buanglah karena itu kemungkinan berarti.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)