Empek" Tanpa Ikan

Empek" Tanpa Ikan. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Dream - Pempek atau empek-empek adalah salah satu makanan gurih khas Indonesia yang.

Empek" Tanpa Ikan Resep pempek sutra ini termasuk ke kategori pempek tanpa ikan ya Bunsay. Jadi di buat memang tanpa menggunakan ikan tengiri. Tapi bisa di ganti dengan udang, agar. You can cook Empek" Tanpa Ikan using 19 ingredients and 11 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Empek" Tanpa Ikan

  1. Prepare of Bahan adonan:.
  2. Prepare 3 gelas of tepung tapioka.
  3. Prepare 2 gelas of tepung terigu.
  4. It's 1 bungkus of kaldu ayam.
  5. Prepare 1/2 sdm of Garam.
  6. It's 2 butir of telur.
  7. You need 1/2 sdm of merica bubuk.
  8. It's 3 Siung of bawang putih yang telah dihaluskan.
  9. You need 400 ml of air hangat.
  10. You need of Bahan isian:.
  11. Prepare 2 butir of telur.
  12. You need 1/2 bks of kaldu ayam.
  13. Prepare of Bahan kuah cuko:.
  14. It's secukupnya of Asam jawa.
  15. You need secukupnya of Gula merah.
  16. It's 2 siung of bawang merah.
  17. Prepare 2 siung of bawang putih.
  18. You need 10 biji of lombok.
  19. Prepare 600 ml of air.

Baik membuat pempek original dengan ikan ataupun pempek tanpa ikan. Pempek DOS yang dibuat tanpa ikan bisa jadi pilihan. Rasanya gurih dengan paduan cuko Bagi kamu yang belum tahu, pempek DOS adalah pempek yang dibuat tanpa. Tenang, tanpa ikan, kamu tetap bisa bikin pempek yang empuk, kok.

Empek" Tanpa Ikan instructions

  1. Siapkan bahan adonan.
  2. Masukkan 2 gelas terigu kedalam wadah, lalu tambahkan 1 bks kaldu ayam, 1/2 merica bubuk, dan bawang putih yang telah dihaluskan.
  3. Kemudian masukkan air hangat kedalam bahan dan aduk hingga adonan tercampur rata.
  4. Jika adonan telah tercampur rata, diamkan selama 10 menit. Kemudian masukkan 2 buah telur yang telah dikocok kedalam adonan. Selanjutnya aduk hingga tercamput rata.
  5. Selanjutnya masukkan 3 gelas tepung tapioka kedalam adonan (masukkan sedikit demi sedikit), kemudian aduk hingga adonan mudah dibentuk.
  6. Siapkan isian empek": 2 biji telur + 1/2 bks kaldu ayam kemudian kocok..
  7. Bentuk adonan sesuai selera dengan isian telur didalamnya. Note : Bisa menggunakan telur puyu yang sudah dimasak terlebih dahulu sebagai isian..
  8. Panaskan wajan yang berisi air. Apabila air sudah mendidih masukkan empek"yang sudah dibentuk kedalam wajan. Kemudian tunggu hingga empek" mengapung.
  9. Jika sudah mengapung, angkat empek" kemudian tiriskan.
  10. Selanjutnya panaskan minyak, dan goreng empek"diatas api sedang. Apabila sudah setengah kecoklatan, tiriskan empek" lalu hidangkan.
  11. Bahan kuah cuko: panaskan air + (bawang merah + bawang putih + lombok yang sudah dihaluskan) + Gula merah secukupnya + asam jawa + garam + kaldu ayam sesuai selerah. Masak dalam satu wajan, tunggu hingga mendidih. Apabila sudah mendidih empek" tanpa ikan siap disajika :) NOTE: Gula merah bisa diganti Gula Pasir/ Kecap..

Dengan bahan-bahan sederhana, kamu tetap bisa makan makanan khas Palembang ini. Resep Pempek Dos Adaan Tanpa Ikan - Makanan yang bermula dari Palembang Sumatera Selatan ini memang cukup populer di masyarakat sebagai jajanan yang lezat. Tekstrunya lembut dan rasanya benar-benar enak meski tanpa ikan, cara penyajian resep pempek dos isi telur juga disantap bersama kuah cuko kental sebagai ciri khas dari. Walau tanpa ikan, pempek dos dijamin tetap enak dipadu kuah cuko asam dan pedas. Pempek dos juga sering jadi alternatif konsumsi pempek pada penggiat vegetarian, lo.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)