Cumi cabe hijau pete

Cumi cabe hijau pete. Untuk cabe keriting yang digunakan bisa disesuaikan sama selera masing-masing ya, kalau misalnya ternyata stokny. Lihat juga resep Cumi Pete Cabe Ijo enak lainnya! Lihat juga resep Tumis Cumi Asin Cabe Hijau Pete enak lainnya!

Cumi cabe hijau pete Hallo Bun, kali ini saya bikin video cara memasak cume pete cabe ijo. Resep cumi cabe ijo ini bisa dimodifikasi sendiri. Cara membuat cumi pete cabe ijo ini mudah dan cepat. You can cook Cumi cabe hijau pete using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cumi cabe hijau pete

  1. It's 500 gram of cumi.
  2. You need 1/2 ons of cabe hijau.
  3. It's 1 papan of petai.
  4. It's 5 biji of bawang merah.
  5. Prepare 3 siung of bawang putih.
  6. You need 1 sdm of saori.
  7. It's 2 sdm of kecap.
  8. You need secukupnya of Garam.
  9. It's 1/2 sdt of ladaku.
  10. Prepare Secukupnya of penyedap.
  11. You need 1 buah of tomat kecil.
  12. It's Secukupnya of minyak untuk menumis.
  13. It's 150 ml of air.

CUMI PETE CABE IJO - Dapur TanteRiz Riza Oktriani.. Pete, optional Garam, kaldu bubuk RESEP PRAKTIS CUMI ASIN PETE CABE IJO Ayak Masak. Petai memang memiliki bau yang khas dan dikenal sebagai makanan kampung tapi jangan salah petai termasuk sayuran yang cukup mahal lho. dan walaupun kata kebanyak orang berbau menyengat tapi banyak juga yang menggemari sayuran petai ini. Dan lebih lezat juga menggoda selera lagi jika petai diolah bersama bahan lain dan dibumbui, seperti resep cabai hijau udang petai kali ini, petai akan diolah.

Cumi cabe hijau pete step by step

  1. Bersihkan cumi lalu potong" (sesuai selera), setelah itu rebus di air mendidih sebentar aja agar tidak alot, angkat tirisksn.
  2. Iris bawang merah, bawang putih sisihkan, lalu iris" cabe hijau sisihkan.
  3. Kupas petai dr kulit belah 2, belah tomat menjadi 4 sisikan.
  4. Tumis bawang merah, bawang putih sampai harum...setelah itu masukan cabe hijau masak sampe cabenya agak layu, masukan air, tambahkan bumbu penyedap, garam, saori, kecap, petai, tomat masak sampe air mendidih lalu masukan cuminya, aduk" sebentar koreksi rasa ya, bila ada yg kurang di tambah...setelah matikan kompornya.
  5. Cumi cabe hijau siap di sajikan.

Jangan memberikan cabai terlalu banyak, sehingga anak Anda bisa menikmatinya. Bila Anda tertarik membuat cumi asin cabai hijau, berikut resep yang dapat Anda ikuti. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cara Membuat Cumi Asin Pete: Potong-potong cumi asin sesuai selera, kemudian rendam air panas untuk mengurangi rasa asinnya.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)