Tahu campur simple

Tahu campur simple. Tahu campur simple Karna seharian banyak giat di rumah jadi nya tadi siang tidak masak, begitu sudah menjelang petang jadi bingung deh mau makan sama apa. Jadinya oprasi isi kulkas sama oprasi almari dapur cari bahan bahan yang sekiranya bisa segera di olah. Di sudut kota surabaya terdapat makanan enak dan cukup legendaris, namanya tahu campur.

Tahu campur simple Depending on origin, a nasi campur vendor might serve several side dishes, including vegetables, fish, and meats. Lanjut siapkan wajan, lalu didihkan minyak goreng secukupnya. Siapkan ulekan lalu haluskan "Cabe Merah", "Bawang Putih" dan "Bawang Merah". You can have Tahu campur simple using 15 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tahu campur simple

  1. You need secukupnya of Kubis.
  2. It's 1 bungkus of kecambah.
  3. It's 1 tangkai of daun sledri.
  4. You need 4 buah of tahu putih.
  5. Prepare of Bumbu kacang.
  6. Prepare 1 genggam of kacang tanah goreng.
  7. Prepare 5 buah of cabe merah dan rawit goreng sebentar selera.
  8. Prepare 1 siung besar of bawang putih goreng sebentar.
  9. Prepare 1 bulat of gula merah.
  10. Prepare of Garam.
  11. You need secukupnya of Air asam jawa.
  12. Prepare of Pelengkap.
  13. Prepare of Krupuk goreng.
  14. It's of Bawang goreng.
  15. You need of Kecap manis.

Masukan mangkuk, lalu campur "Telur" dan "Daun Bawang". Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit.: 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms, and leeks are chopped and stir. Tahu campur is one of popular food from East Java, especially in Surabaya.

Tahu campur simple instructions

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Haluskan kacang tanah, cabe, bawang putih, garam, gula merah, air asam jawa (sya blender saja biar cepat).
  3. Rebus air, masukan kecambah rebus setengah matang, tiriskan.
  4. Cuci kubis buang tulang keras kubis, cuci daun seledri potong kubis dan seledri sisihkan,.
  5. Potong potong tahu, bumbui tahu dengan air panas dan garam goreng sisihkan (bumbu simple 😉😁).
  6. Sajikan tahu campur dengan tambahan bahan pelengkap kecap,krupuk,bawang goreng.

It's sort of beef soup served with green salad, bean sprout, egg noodle, fried tofu, lentho (spiced fried cassava) and krupuk bawang (garlic crackers). For some people the taste is probably a little bit strange because it has petis udang (black shrimp paste) inside. Kali ini yang dibahas resep opor ayam tempe tahu , sudah pada tahukan dengan masakan ini yang rasanya enak dan maknyuslah pokoknya. dan kali ini anda bisa mengetahui dari bahan bahannya sampai cara pembuatannya. kalau ngebahas masakan ini seneng baget karena saya suka dengan masakan ini karena dengan citra rasa bumbunya yang … Recipe: Yummy Lodeh manisa, tetelan daging, tahu & susu perah Easiest Way to Make Appetizing Tahu Susu KW (Homemade) Anti Gagal How to Cook Appetizing Tahu Susu Kw Lumer Ambil nasi dan campur dengan larutan cuka. Ambil tahu pong dan buka tepinya perlahan. Kepal kepal nasi kira kira ukurannya bisa masuk abura age.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)