Pergedel Jagung

Pergedel Jagung. Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat. Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan. Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini.

Pergedel Jagung Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. Resep Perkedel Jagung - Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari. Resep perkedel jagung - Salah satu makanan khas Indonesia yang sering menjadi lauk di atas meja bersama dengan lauk lainnya yaitu perkedel jagung. You can have Pergedel Jagung using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pergedel Jagung

  1. You need 5 buah of jagung manis kupas.
  2. Prepare 1 butir of telur.
  3. Prepare 100 gram of tepung terigu.
  4. You need 1 butir of buah pala (ukuran kecil).
  5. It's secukupnya of Daun bawang + seledri.
  6. You need 1 siung of bawang putih.
  7. It's 4 siung of bawang merah.
  8. You need 1 buah of cabe.
  9. It's secukupnya of garam.
  10. You need secukupnya of merica bubuk.

Resep perkedel jagung ini terbuat dari bahan yang mirip sekali dengan bakwan jagung. Pada umumnya banyak yang mengira kalau perkedel jagung ini hanya bisa digunakan sebagai cemilan saja. Bakwan Jagung / Perkedel Jagung (Indonesian Corn Fritters)-Super easy Bakwan jagung or sometimes called perkedel jagung in Indonesian language is a popular street food I grew up with. Perkedel, bergedel, pegedil or begedil is Indonesian fried patties, made of ground potatoes, minced meat, peeled and ground corn or tofu, or minced fish.

Pergedel Jagung step by step

  1. Iris jagung, pisahkan dari tongkolnya. giling halus. Bila memungkinkan giling pake ulenan bisa juga memakai blender. Kalau memakai blender cukup sebentar saja supaya tekstur jagung tidak terlalu halus.
  2. Haluskan cabe merah, bawang merah, bawangn putih, pala.
  3. Campur jagung giling, bumbu halus, merica bubuk, masukkan telur, tepung, dan daun bawang + seledri yang sudah diiris kecil.
  4. Tambahkan garam secukupnya lalu diaduk rata. Setelah itu adonan siap digoreng dengan ukuran sesuai kebutuhan..
  5. Sampai warnanya agak kekuningan, angkat dan pergedel jagung siap dihidangkan.

Most common perkedel are made from mashed potatoes, yet there are other popular variants which includes perkedel jagung. Resep Perkedel Jagung Renyah, Cemilan Sehat yang Bikin Nagih. Apakah maksud Anda Cara mudah mengolah jagung manis, resep perkedel jagung goreng yang enak dan praktis dengan perpaduan sensasi renyah, gurih dan juga empuk ini membuat menu makan sederhana menjadi. These Indonesian Corn Fritters (Perkedel Jagung) are a very tasty snack that can be eaten as an appetiser or to accompany the main meal. Log in or create an account to see photos of Perkedel Jagung.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)