Lodho ayam kampung

Lodho ayam kampung. Resep Ayam Kampung Lodho bisa membuat daging ayam kampung jadi semakin terasa istimewa Sajiansedap.com - Tak perlu lagi bingung mengolah daging ayam kampung karena ada Resep. Ayam lodho khas Jatim ini punya perpaduan rasa unik hasil dari bakarannya dan gurih-pedas meresap dari bumbu santan. Resep Ayam Lodho Lengkap Dengan Cara Membuatnya.

Lodho ayam kampung Temukan pin ini dan lainnya di Ayam lodho oleh SW snack. The Ayam Kampong (older spelling) or Ayam Kampung is the chicken breed reported from Indonesia and Malaysia. The name means simply "free-range chicken" or literally "village chicken". You can have Lodho ayam kampung using 16 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Lodho ayam kampung

  1. You need 1 ekor of ayam kampung.
  2. You need 1 butir of kelapa parut (250 ml santan kental 500 santan encer).
  3. Prepare of Bumbu halus :.
  4. It's 10 butir of bawang merah.
  5. It's 10 siung of bawang putih.
  6. Prepare 3 ruas jari of kunyit.
  7. It's 2 ruas jari of jahe.
  8. You need 1 ruas jari of kencur.
  9. Prepare 4 bj of cabe merah keriting.
  10. It's 10 bj of lombok rawit.
  11. Prepare 1 sdm of merica.
  12. Prepare 1 sdm of ketumbar.
  13. It's 3 cm of lengkuas iris kasar.
  14. Prepare 3 batang of serai memarkan.
  15. It's 3 lembar of daun jeruk.
  16. It's 2 lembar of daun salam.

In Indonesia, the term ayam kampung refer to indigenous chickens that are raised using traditional free range. Cara Membuat Ayam Lodho Khas Jatim: Siapkan daging ayam kampung yang sebelumnya sudah dibersihkan dengan baik. Belah badannya kemudian panggang dengan memakai arang ataupun api. Keunggulan Ayam Kampung Dibanding Ayam Negeri.

Lodho ayam kampung instructions

  1. Belah ayam dari bagian dada depan ke bawah bentangkan hingga terbuka,Lumuri garam dan bakar diatas bara api pakai kulit kelapa biar enak ada bau asap nya..
  2. Siapkn bumbu haluskan bumbh halus lalu tumis hingga wangi dan matang.
  3. Masukkan santal encer kedalam tumisan masukan ayam yg sdh dipotong2 kedalam wajan tambah serei,daun salam laos,jeruk purut.
  4. Masak hingga ayam empuk tambahkam santan kental dan masak dengan api sedang.dan siap untuk dinikmati.

Ayam kampung memiliki peminat yang tidak sedikit. Ayam kampung bisa hidup di alam liar sehingga memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Budidaya Ayam Kampung Petelur - Beberapa orang mungkin menganggap ternak ayam kampung Selain ayam kampung, ayam buras lainnya adalah ayam bangkok, ayam arab, ayam pelung, ayam. Ayam lodho terdiri dari ayam kampung panggang yang diberi kuah santan kental bercitarasa super pedas. Ayam kampung dipilih karena teksturnya yang khas berserat.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)