Gadon Daging Sapi (Resep keluarga/turun temurun)

Gadon Daging Sapi (Resep keluarga/turun temurun). Walau bernama gadon yang berarti cemilan, sajian ini lebih cocok dijadikan lauk. Apalagi jika disantap bersama sayur asem bening, nasi putih hangat, tahu bacem, dan sambel terasi. Pepes gadon daging sapi merupakan salah satu sajian nusantara yang memiliki cita rasa nikmat yang begitu lezat.

Gadon Daging Sapi (Resep keluarga/turun temurun) Sajian ini berisi daging cincang, santan dan bumbu yang dibungkus daun pisang sehingga. Beda dari yang lain, resep dari masakan balado dari Balado Mamah adalah resep turun temurun keluarga lho! Mengolah daging sapi enak tidak bikin pusing, kok. You can cook Gadon Daging Sapi (Resep keluarga/turun temurun) using 16 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Gadon Daging Sapi (Resep keluarga/turun temurun)

  1. You need of Bahan:.
  2. You need 500 gram of daging sapi giling.
  3. Prepare of Santan kental ukuran 75gr (merk bebas, saya pakai kara).
  4. It's 4 butir of telur bebek (4 butir kuning telur dan 2 putih telur).
  5. Prepare of Bumbu halus :.
  6. You need 10 siung of bawang merah.
  7. Prepare 4 siung of bawang putih.
  8. You need 4-5 buah of kemiri sangrai.
  9. It's 1 sdt of merica /lada putih.
  10. It's 5 helai of daun jeruk.
  11. It's secukupnya of belimbing wuluh.
  12. You need secukupnya of Garam.
  13. You need of Pembungkus:.
  14. You need of Daun Pisang, dibakar terlebih dahulu agar warna daun nya cantik.
  15. It's Tusuk of gigi atau staples untuk mengunci botok.
  16. It's of Daun salam disetiap bungkusan botok.

Dengan resep semur daging sapi kecap Seperti yang kita ketahui, semur daging sapi adalah yang paling terkenal dari seluruh keluarga Setelah memasak bumbu halus, masukkan daging sapi agar semua rasa saling mengenal dan. Resep Olahan Daging Sapi - Indonesia memang dikenal dengan berbagai macam budayanya. Hal inilah merupakan faktor yang menyebabkan jika Indonesia juga Untuk dapat mengolah daging sapi sangat perlu untuk memperhatikan cara memasak dan resep-resepnya agar hasil masakan bisa […] Lihat ide lainnya tentang Resep daging sapi, Resep daging, Daging sapi. Resep Nasu lebba'lebba' khas bugis (serupa "lapis daging surabaya). merupakan menu wajib di setiap hajatan di kampungku. nasu = masakan, lebba' = lebar, jadi daging yang dimasak dengan potongan yang tipis.

Gadon Daging Sapi (Resep keluarga/turun temurun) instructions

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Haluskan semua bumbu halus hingga merata kemudian masukan semua bahan daging, telur bebek, santan dan aduk merata.. (Saya menggunakan mitochiba food processor untuk menghaluskan dan mencampur seluruh adonan hingga merata) kemudian tiriskan.
  3. Susun adonan kedalam daun pisang, tambahkan daun salam dan potongan belimbing wuluh kemudian kunci dengan tusuk gigi atau staples, ulangi hingga seluruh adonan habis.
  4. Siapkan panci kukusan (dandang), didihkan air didalam panci hingga keluar uap nya.. Kemudian susun botok kedalam panci kukusan.
  5. Kukus selama 30 menit dengan api sedang hingga matang sempurna dan tercium aroma gurih dari uapnya serta warna daun pisang berubah agak kekuningan.
  6. Setelah matang, matikan api, buka penutup panci kukusan. Tunggu hingga uap nya habis, tiriskan dan tata di wadah (piring atau mangkok panjang) dan siap disajikan...

Resep Rendang Daging - Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau Resep rendang daging pertama yaitu asli Minang. Sebagai daerah asal rendang, hampir semua orang Minang tahu cara membuat dan memasak olahan. A collection of recipes from meat ingredients native to Indonesia. Wokeh kembali ke resep gadon daging yang kali ini saya share, masakan ini selalu membuat saya teringat dengan masa SMP yang suram. Resepnya adalah hasil modifikasi sendiri karena seumur-umur Ibu saya tidak pernah membuat makanan ini.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)