Cumi tauco jagung putren

Cumi tauco jagung putren. Satu lagi masakan tumis yang tidak kalah lezatnya dengan masakan tumis lainnya yaitu tumis atau oseng-oseng jagung putren atau jagung muda, Jika anda ingin. Yuk, simak resep membuat cah jagung putren cumi segar berikut ini. Hidangan cah jagung putren cumi segar adalah hidangan yang enak.

Cumi tauco jagung putren Tauco is made by boiling yellow soybeans, grinding them, mixing them with flour and fermenting them in order to make a soy paste. Salah satu sayur yang bisa diolah dengan tauco adalah jagung muda dan ditambahkan ikan tenggiri pada menu ini. Tambahkan Kecap Bango, air asam jawa, dan jagung putren. You can have Cumi tauco jagung putren using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cumi tauco jagung putren

  1. Prepare 250 gram of cumi.
  2. Prepare 8 btg of cabe hijau.
  3. It's 5 btg of cabe merah.
  4. You need 5 btg of cabe rawit.
  5. You need 2 siung of bawang merah.
  6. Prepare 2 siung of bawang putih.
  7. Prepare 1/4 siung of bawang bombay gede.
  8. You need 1 ruas of jahe dimemarkan.
  9. Prepare 4 batang of jagung putren.
  10. It's 1 buah of tomat.
  11. It's 1 sdm of tauco medan.
  12. You need 1/2 sdt of Garam (diskip tauco uda asin).
  13. Prepare 1/2 sdt of gula.
  14. You need 1/2 sdt of kaldu.
  15. Prepare 1/2 sdt of kecap manis (cap bango).
  16. It's of Minyak secukupnya 2 sdm.
  17. Prepare 2 lbr of daun jeruk.

Description: cara membuat tauco yang enak. Nasi Jagung adalah makanan tradisional yang murah meriah berasal dari Indonesia. Nasi Jagung adalah pengganti nasi beras dan nasi ini… Putren adalah sejenis jagung muda yang berukuran kecil yaitu, sebesar jari-jari tangan. Membantu mencegah penyakit alzeimer Penyakit alzeimer yang bisa berakibat fatal pada kepikunan bisa dicegah dengan mengonsumsi putren secara teratur.

Cumi tauco jagung putren step by step

  1. Iris cabe merah, cabe hijau, cabe rawit arah menyerong,iris bawang merah, bawang putih,bawang bombay. Potong memanjang tomat dan potong menyerong jagung putren..
  2. Potong cumi jadi lembaran persegi uk.4*4cm.
  3. Panaskan wajan masukan bawang putih,bawang merah,bawang bombay dan masukan potongan cabe dan tomat tumis,daun jeruk hingga wangi.
  4. Masukan tauco ditambah air kira2 1/2 gelas.
  5. Masukkan cumi berikut garam gula dan kaldu.Test rasa. Didihkan hingga cumi matang.Angkat dan sajikan.

Jagung muda atau yang biasa disebut jagung putren ini merupakan jagung kecil yang dihasilkan dari tanaman jagung biasa yang dipanen lebih awal. Kernelnya dapat berwarna kuning, putih, biru. Cara membuat marning jagung yang enak sangatlah mudah, namun proses pembuatan marning jagung membutuhkan waktu yang tidak singkat sehingga membutuhkan ketelatenan. SajianSedap.com - Resep Tumis Jagung Putren ini memang disajikan dengan bahan yang ssangat sederhana. Namun rasa dari Resep Tumis Jagung Tertarik untuk menyajikan Resep Tumis Jagung Putren sebagai menu pelengkap sahur pagi ini?

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)