Cumi goreng tepung saos padang

Cumi goreng tepung saos padang. Wow Terima Kasih untuk promosinya semoga semakin banyak yang kembali ke masakan daerah. Selamat untuk Cumi Saos Padang sukses nendang ha ha. Download Now. saveSave Cumi Goreng Tepung Saus Padang For Later.

Cumi goreng tepung saos padang Cumi goreng tepung khas restoran seafood memang sebelas dua belas dengan calamari khas Barat, meski berbeda penggunaan tepungnya. Jadi bayangkan cumi goreng tepung yang renyah dan menggiurkan dan dipadukan dengan saus mangga segar, asam, dan pedas. cumi goreng tepung saus padang. Cumi goreng tepung merupakan salah satu kuliner yang disukai banyak kalangan, terutama anak-anak karena rasanya yang gurih dan tidak pedas. You can cook Cumi goreng tepung saos padang using 23 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Cumi goreng tepung saos padang

  1. It's of Cumi goreng tepung.
  2. It's 300 gr of cumi.
  3. You need 1/2 of jeruk nipis.
  4. It's 1 butir of telur.
  5. You need of Tepung bumbu serbaguna.
  6. It's of Bumbu halus.
  7. You need 3 siung of bawang merah.
  8. It's 2 siung of bawang putih.
  9. It's 3 buah of cabe keriting.
  10. It's of Bumbu iris.
  11. You need 1 buah of bawang bombay.
  12. You need 3 buah of cabe keriting.
  13. You need 7 buah of cabe rawit (sesuai selera).
  14. You need 1 batang of daun bawang.
  15. Prepare of Bahan saos.
  16. Prepare 4 sdm of saos sambal.
  17. You need 3 sdm of saos tomat.
  18. You need 1 sdm of saos tiram.
  19. You need of Lain2.
  20. It's 1 sdm of maizena.
  21. You need 1/2 sdt of garam.
  22. It's 1 sdt of gula pasir.
  23. It's 1/2 sdt of kaldu jamur.

Selain lezat, makanan yang memiliki bentuk mirip seperti cincin ini juga memiliki tekstur yang renyah ketika dimakan. Cumi Goreng Tepung Calamari Crispy Yummmy. Cumi Saos Padang Ala Restoran Seafood Cookingwithandyn. drg. Resep Saos Padang Sangat Lezat Untuk Masak Aneka Seafood.

Cumi goreng tepung saos padang step by step

  1. Cuci bersih cumi yang telah dipotong kemudian lumuri dengan air jeruk nipis biarkan 2 menit lalu cuci bersih lagi sisihkan..
  2. Panaskan minyak yang cukup. Pada wadah 1 masukan cumi tambah 1 butir telur kocok dan 3 sdm tepung bumbu aduk rata kemudian celupkan cumi ke dalam wadah 2 tepung serbaguna kering lumuri sampai rata kemudian goreng dengan minyak panas baru kecilkan api. Sesekali dibalik setelah matang baru diangkat lakukan sampai cumi habis. (Sy sisa telurnya ditambah tepung bumbu digoreng nanti dimasukan juga ke saos)..
  3. Pada wajan yg lain panaskan 2 sdm minyak masukan bumbu iris kecuali daun bawang aduk2 sebentar kemudian masukan bumbu halus tumis sampai harum..
  4. Beri sedikit air masukan bahan saos aduk rata kemudian tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk tes rasa. Tambahkan sedikit2 maizena yang telah dilarutkan sedikit air dan daun bawang setelah mengental masukan cumi aduk sebentar angkat..

Resep Cumi Saus Padang Pedas Bumbu Praktis - Masakan cumi bumbu saus padang termasuk ke dalam menu favorit dalam aneka olahan seafood. Seni memasak masyarakat Minang memang sangat identik dengan cita rasa yang pedas. movies. Topics. kumpulan resep. resep olahan cumi. Jika cuminya agak besar bisa kita potong menjadi dua bagian agar bumbunya nanti meresap. Kita buat adonan dari satu gelas air putih ditambah dengan dua sendok makan tepung sajiku ayam goreng.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)