Bothok bihun telur asin super simpel

Bothok bihun telur asin super simpel. Ini perjalanan menyenangkan demi bothok ngelewati kuburan tengah hutan, kl malam super gelap karna ga ada lampu , di lereng gunung , weh kl siang bener. Botok telur Asin ada viarian baru lo dalam penyajian nya. tidak hanya di bungkus dengan daun pisang, tetapi dalam penyajiannya dibentuk dengan berbagai model sehingga menarik. Tujuan tidak hanya dari kalangan orang dewasa saja yang suka tetapi juga bagi anak". langsung saja kawan order.

Bothok bihun telur asin super simpel Do you miss snacking on crispy, crunchy, and super savory Indonesian tempeh mendoan? Follow my recipe to cook tempeh mendoan to snack on any time you like! Ketahui juga kandungan gizi telur asin, baik telur ayam atau telur bebek. You can have Bothok bihun telur asin super simpel using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bothok bihun telur asin super simpel

  1. It's 4 butir of telur bebek mentah, pisahkan kuning dan putihnya.
  2. You need 2 butir of telur ayam mentah.
  3. You need 100 gr of bihun basah yg sudah direndam.
  4. You need 50 gr of babycorn, rebus dulu biar lunak dan menghilangkan bau langu.
  5. Prepare 1 sdm of seledri iris halus.
  6. It's 1 sdm of minyak wijen.
  7. You need 1 sdt of penyedap jamur rasa ayam.
  8. Prepare 1 sdm of raja rasa.
  9. It's 1/4 sdt of merica bubuk.

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut mengenai telur asin. Ketahui apa itu telur asin, kandungan gizi telur asin, manfaat telur asin bagi tubuh, dan informasi lainnya melalui penjelasan di bawah ini. Super Simple Songs® is a collection of original kids songs and classic nursery rhymes made SIMPLE for young learners. Combining captivating animation and puppetry with delightful music that kids love to sing along with, Super Simple Songs makes learning simple and fun!

Bothok bihun telur asin super simpel instructions

  1. Campur: putih telur asin, telur ayam mentah, seledri yang sudah diiris halus, minyak wijen, raja rasa, merica bubuk, penyedap jamur. Aduk rata dengan whisker.
  2. Panaskan kukusan.
  3. Masukan bihun yg sudah direndam ke bahan campuran no 1, aduk rata, koreksi rasa pakai gula-garam.
  4. Bagi adonan bihun ke 4 mangkuk/pinggan tahan panas. Beri lekukan/lubang di tengah untuk tempat kuning telur asin.
  5. Letakkan kuning telur asin di lekukan atas adonan bihun dan kukus selama min 30 menit.

Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. Cara membuat telur asin ini tidaklah terlalu rumit. Telur asin ini memiliki nilai gandungan gizi dua kali lipat lebih banyak daripada telur biasa.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)