Asam Pija (Cumi)

Asam Pija (Cumi). Cumi merupakan bahan makanan yang di dalamnya terdapat gizi yang mudah dicerna serta cita rasa dan aroma khasnya membuat cumi-cumi sebagai makanan laut yang. Salam sejahtera bunda hebat semuanya, dalam video kali ini "Dapur Nafisah" akan membuat resep tumis cumi basah pedas. Resep cumi cumi asam pedas manis.

Asam Pija (Cumi) Cumi-cumi dengan saus asam manis sangatlah digemari. masaknya tidak ribet dan tidak butuh waktu lama. Life of Riley oleh Kevin MacLeod berlisensi Creative. Bahan bahan Resep Cumi Asam Manis Empuk Lezat. You can have Asam Pija (Cumi) using 9 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Asam Pija (Cumi)

  1. Prepare 125 gram of cumi asin (resep asli pakai ikan asin tenggiri).
  2. It's 5 siung of bawang putih.
  3. You need 3 siung of bawang merah.
  4. Prepare 7 buah of cabe rawit merah.
  5. It's 1 sdm of asam jawa (larutkan dengan 3 sdm air).
  6. Prepare 100 ml of air panas.
  7. Prepare 1 buah of kentang untuk mengukus.
  8. Prepare Secukupnya of minyak goreng untuk menggoreng dan menumis.
  9. It's Secukupnya of air untuk merebus cumi.

Cara Membuat Cumi Asam Manis Yang Mudah dan Cepat. Langkah pertama kita bersihkan cumi dari kulit luarnya, cangkang kepala dan tinta. Resep Masakan Cumi Basah - Sajian cumi adalah sajian yang nikmat dan enak. Tak heran jika sajian berbahan dasar cumi disukai banyak orang.

Asam Pija (Cumi) instructions

  1. Cuci bersih cumi asin. Rebus dengan kentang yang sudah dipotong. Rebus hingga air menyusut kira-kira setengahnya. Setelah itu angkat, lalu goreng sebentar.
  2. Iris bawang merah dan bawang putih.
  3. Tumis bawang merah & bawang putih hingga layu & harum. Masukkan cumi asin, aduk rata.
  4. Masukkan air asam dan air panas (sampai bisa merendam cumi)..
  5. Masukkan cabe rawit, tambahkan gula pasir, cicipi dan koreksi rasa, lalu masak hingga matang..
  6. Siap disajikan. Selamat mencoba ya, semoga suka.

Cumi yang dipadukan dengan bumbu khas … Saus asam manis dipadukan dengan cumi pasti tidak akan mengecewakan. Yuk sajikan menu yang sedap dalam sekejap ini di rumah anda. Justru masakan cumi-cumi asam manis pedas ini merupakan salah satu cara mengolah daging Maka saat memasak resep cumi asam manis pedas sebaiknya matangkan bumbu terlebih dahulu. Bersihkan cumi dari kulit luarnya, Potong potong cumi dengan besar sesuai keinginan lalu cuci bersih dengan air mengalir kemudian tiriskan. Resep Cumi Asin Asam, Sahabat Sejati Nasi Ulam Betawi.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)