05.Botok teri tempe jamur kuping

05.Botok teri tempe jamur kuping. RESEP MASAK BOTOK TERI TEMPE TANPA DAUN PISANG / OBLOK-OBLOK , Jamur kuping adalah salah satu jenis jamur yang populer dijadikan sebagai bahan makanan di Indonesia. Nama jamur kuping sendiri diambil dari bentuk jamur ini yang dianggap mirip dengan daun telinga manusia.

05.Botok teri tempe jamur kuping Sajikan selagi hangat dan sandingkan bersama nasi, sambal, serta lauk dan Campur sampai rata dan pastikan bumbu terasa. Tambahkan tempe dan jamur tiram di dalamnya. Aduk lagi hingga semua bahan rata. You can have 05.Botok teri tempe jamur kuping using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of 05.Botok teri tempe jamur kuping

  1. It's 1 bungkus of tempe.
  2. Prepare 1 mangkok of teri.
  3. Prepare 1 mangkok of jamur kuping.
  4. Prepare 1 mangkok of kelapa parut.
  5. Prepare 2 helai of daun pisang.
  6. It's of Bumbu2.
  7. You need 5 siung of bawang putih.
  8. Prepare 2 siung of bawang merah ukuran besar(klo kecil 5 siung).
  9. It's 20 of cabe rawit hijau/sesuai selera.
  10. You need 2 of cabe besar hijau.
  11. Prepare secukupnya of Gula,garam,kaldu ayam bubuk.

Jamur kuping (Auricularia auricula) merupakan salah satu kelompok jelly fungi yang masuk ke dalam kelas Basidiomycota dan mempunyai tekstur jelly yang unik. Fungi yang masuk ke dalam kelas ini umumnya makroskopis atau mudah dilihat dengan mata telanjang. Botok tempe adalah salah satu masakan khas dari Indonesia. Seperti yang kita ketahui Indonesia kaya akan masakan yang lezat, menggugah selera dan enak banget.

05.Botok teri tempe jamur kuping step by step

  1. Siapkan bahan2.iris dan cincang tempe,sisihkan.cabe hijau besar dan jamur kuping cuci bersih, iris2,sisihkan..
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih dan cabe rawit.
  3. Dibaskom campur semua bahan2 tambahkan gula,garam dan kaldu ayam bubuk koreksi rasa.
  4. Lalu bungkus bahan botok dng daun pisang,lakukan sampai bahan botok habis.
  5. Kukus botok selama 30 menit.
  6. Stlh 30menit angkat dan sajikan.

Buat kalian yang ingin merasakan masakan gurih, pedas dan tidak telalu berminyak didalamnya, kalian wajib mencoba kuliner yang satu. Budidaya jamur khususnya budidaya jamur kuping sudah mulai banyak dilakoni para pembudidaya jamur atau petani jamur di Indonesia. Namun sampai saat ini para petani jamur masih sulit untuk memenuhi permintaan pasar yang ada. Sehingga bagi Anda yang ingin membudidayakannya masih. Jamur tempe : koloni berwarna putih, hifa bercabang membentuk miselium dan membentuk sporangium yang berisi spora, sporangiopora tumbuh jamur kuping : memiliki tubuh yang kenyal mirip gelatin (jika dalam keadaan segar) & dalam keadaan kering akan menjadi keras seperti tulang.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)