Tumis Baby Cumi Pedass

Tumis Baby Cumi Pedass. Salam sejahtera bunda hebat semuanya, dalam video kali ini "Dapur Nafisah" akan membuat resep tumis cumi basah pedas, bahan dan. Tumis irisan duo bawang dan daun-daun sampai harum, lalu masukkan irisan rawit merah dan bombay cincang, aduk lalu masukkan cumi asin dan sambel korek, masak dengan api kecil, bumbui dengan saos. Pengen makanan yang menggugah selera, inget langsung sma makanan ini " tumis oncom pedas" dijamin uendeessss 👅.

Tumis Baby Cumi Pedass Hidangkan cumi oseng cabai bersama dengan nasi hangat. Jika ingin lebih pedas bisa menambahkan cabai sesuai dengan selera, namun jangan. Resep Tumis Cumi Pedas Cabe Hijau, kita semua tentu berharap bisa menikmati makanan lezat lagi nikmat. You can have Tumis Baby Cumi Pedass using 14 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tumis Baby Cumi Pedass

  1. It's 2 Bungkus of cumi segar, ga harus baby cumi yaa.
  2. Prepare 7 Siung of Bawang merah.
  3. You need 3 Siung of Bawang putih.
  4. Prepare 2 Buah of cabe merah besar.
  5. Prepare 15 of Cabe rawit (sesuai selera ya).
  6. It's 2 Buah of cabe besar hijau.
  7. It's 3 Lembar of daun jeruk.
  8. It's of Gula pasir secukup nya.
  9. It's of Garam secukup nya.
  10. It's of Penyedap rasa (optional).
  11. Prepare Sedikit of kecap manis.
  12. It's 1 Buah of jeruk nipis (untuk melumuri cumi nya).
  13. It's of Minyak goreng (untuk menumis).
  14. You need Sedikit of Air.

Tentunya, kita juga bisa menikmati hidangan yang bervariasi dari hari ke hari agar tidak bosan. Tumis bumbu bawang putih, bawang merah, cabai merah, asam jawa, cabai rawit dan daun bawang hingga harum. Masukkan paprika dan tomat lalu cumi-cumi hingga berubah warna. Masukkan saus tiram, saus pedas, saus tomat, dan garam secukupnya.

Tumis Baby Cumi Pedass instructions

  1. Cuci bersih cumi, sy buang tinta nya ya...lalu lumuri dg perasan jeruk nipis agar tdk bau amis banged....Kurleb 10 menit, lalu cuci bersih...iris2 cumi nya tp jangan smpai putus yaa😅 Biyar bagus aja si hasilnya...ngga jg gpp....
  2. Uleg kasar aja ya, biyar sedep. Bawang merah, Bawang putih, Cabe merah besar... Trus cabe rawit sama cabe ijo besar nya di rajang ajaa.....
  3. Panaskan minyak goreng, Tumis bumbu yg uda di uleg kasar tadi, masukkan juga cabe rawit dan ijo yg udah di rajang tadi yaa... masukkan daun jeruk...Tumiss smpai harum....
  4. Kalo udah harum, masukkan cumi nya..Kasih air sedikit yaa...tambahin gula dan garam/ penyedap rasa....
  5. Trakir tambahin kecap manis sedikit aja...dann koreksi rasa Asin, manis nya...(sesuai selera masing2), Angkat dan siap di sajikan... Msak cumi jangan lama2 ya, nanti alot, jadi ckup sbntar saja asal sudah mateng👌.
  6. Siapp di sajikan,makn pake nasi anget2.... Selamat mencoba😘😘.

Olahan cumi yang mudah dibuat dengan rasa pedas yang gurih! Dengan minyak yang baru, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Tumis Jamur Tiram Putih ~ Resep. Resep dengan petunjuk video: Selain enak, jamur juga dianggap sebagai Brain Food atau makanan yang baik bagi otak. Resep Tumis Baby Kailan yang sehat dan bikin semangat makan!

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)