Roti Babka isi Cokelat dan Kacang

Roti Babka isi Cokelat dan Kacang. Cara membuat roti babka, roti ini khas eropa. Seperti biasa kita memanggangnya dengan oven tangkring atau otang. Isian roti goreng memang cukup bervariasi mulai coklat, keju, kacang hijau, selai dan lainnya.

Roti Babka isi Cokelat dan Kacang Resep Roti Tawar Goreng Isi Coklat Keju - Roti goreng yang satu ini lebih praktis lagi, bahan-bahannya juga lebih sederhana. Jika roti goreng yang sebelumnya kita buat langsung dari bahan-bahan dasar, kali ini tinggal goreng-menggoreng saja. Namaku Otong (bukan nama sebenarnya), aku bekerja di sebuah perusahaan cukup terkenal di Jawa Barat, di sebuah kota yang sejuk, dan say. You can have Roti Babka isi Cokelat dan Kacang using 22 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Roti Babka isi Cokelat dan Kacang

  1. It's of Bahan Roti :.
  2. Prepare 330 gr of Terigu.
  3. It's of Ragi aktif utk 500 gr Roti.
  4. Prepare 50 gr of Gula Pasir, yg suka manis 60gr.
  5. It's 90 gr of Butter, lunak kan (bisa di ganti Margarin atau 50:50).
  6. It's 1 Butir of Telur, kocok asal.
  7. It's 100 ml of Susu Cair, hangat kuku.
  8. Prepare 1/2 sdt of (rata) Garam.
  9. It's Sejumput of lebih Bubuk Kayumanis.
  10. You need Sejumput of Bubuk/Ekstrak Vanilli.
  11. You need 1/2 sdt of Parutan Jeruk Lemon.
  12. You need of Loyang persegi panjang 25cm,olesi dgn butter/margarin dan terigu.
  13. It's of Alasi HANYA dasar loyang nya dgn lembaran kertas baking.
  14. Prepare of Bahan Isi :.
  15. Prepare 60 gr of DCC, patah2 kan.
  16. Prepare 40 gr of Butter.
  17. You need 1 sdm of Gula Pasir.
  18. Prepare Sejumput of Garam.
  19. It's 3 sdm of Almond/K. Mete/Hazelnuts yg di blender kasar (opsi),sangrai.
  20. It's of Olesan Syrup : didihkan ringan sampai mengental spt syrup.
  21. It's 3 sdm of Gula Pasir.
  22. You need 2 sdm of Air atau lbh.

Tante Yeni seorang keturunan chinese dan jawa. Bagaimana cara membuat roti sobek isi coklat meises paling enak dan hasilnya empuk lembut? Nah bunda bagaimana cara membuat Roti Sobek Isi Coklat Meises Empuk Lembut Paling Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu resep roti. Masukkan coklat bubuk bersama dengan susu kental manis dan aduk-aduk bahan ini sampai merata.

Roti Babka isi Cokelat dan Kacang instructions

  1. Siapkan bahan2 nya. Masukkan semua bahan Roti, uleni dengan mixer roti kira2 10 menit atau sampai semua tercampur rata dan konsistensi adonan homogen/kalis. Uleni lg dgn tangan kira2 5-7 menitan lalu buat seperti bola. Tutup wadah dgn kain bersih, diamkan kira-kira 2 jam (mengembang double)..
  2. Siapkan bahan2 utk isi. Masukkan semua bahan ke panci kecil, lalu lelehkan (api kecil saja) dan aduk2 sampai adonan cokelat mengkilap. Sisihkan...
  3. Taburi meja/tempat menggilas adonan dgn sedikit terigu..
  4. Gilas adonan dgn rolling pin atau botol menjadi ukuran segi 4: 25x40 cm. Kalo adonan lengket dgn meja/tempat menggilas, beri terigu lg tp tipis aja yah..tuang Filling cokelat nya,ratakan. Sisa kan sisi2 nya kira2 1cm. Lalu gulung pelan2 bgt dr sisi yg TERPANJANG (40cm)..
  5. Balikkan ke bawah permukaan yg ada lipatan nya. Belah memanjang menjadi 2 (pisau nya yg tajam ya). Lalu putar ke posisi vertikal (tegak memanjang),permukaan yg ada filling nya DI ATAS. Potong ujung atas dan bawah yg kurang rata..
  6. Bentuk menjadi kepang 2/puntiran. Di bawa relaaaax aja ya bikin nya dan pelan2 biar puntiran nya optimal😉 Masukkan adonan dgn sgt hati2 ke dalam Loyang sampai rapi. Tutup lg dgn kain/plastik folie kira2 45 menit (mengembang lagi)..
  7. Panaskan oven ke suhu 180 der cel. Kalo panas nya sdh set,panggang kira2 35-40 menit. Keluarkan Roti dr oven lalu selagi msh panas olesi dgn bahan olesan agar Roti terlihat meng kilap..
  8. Sajikan selagi msh hangat, nikmati dgn teh/kopi😋hmmm nikmaaat😍.
  9. Kalo ada sisa,simpan aja di freezer. Masukkan plastik makanan, kalo mau di nikmati tinggal di keluarkan dan biar kan sampai dingin nya hilang. Hangatkan di oven ato microwave sebentar aja yg penting luar dlm hangat..

Kini kue bolu coklat kukus coklat akan siap anda sajikan dalam piring saji dan disantap selagi masih hangat. Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula. Saya jadi penasaran dan mencari informasi lebih jauh tentang penggunaan odol yang katanya bisa membuat pria tahan lama. Ternyata ada satu sumber rahasia yang mengatakan bahwa memang odol / pasta gigi bisa membuat pria tahan lama. Cara kerjanya mirip dengan tisu magic, dimana syaraf dari.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)