Mie Tumis

Mie Tumis. Tumis mie telor atau mie telur goreng bisa jadi sebuah menu yang wajib dihadirkan pada saat seseorang bertambah usia atau berulang tahun. Menu pokok ini seringkali dibeli di restoran terkenal yang menyajikan menu andalan tumis mie telor mereka. Modalnya juga ga mahal yuk dicoba.

Mie Tumis Lihat juga resep Mi Tumis, Tumis Cu(a)mi Pete enak lainnya! Cara membuat mie Aceh basah, tumis, nyemek Cara membuat mie Aceh basah, tumis, nyemek #caramembuatmieacehtumis #caramembuat #mieacehtumis. - Tumis bumbu halus, gunakan api besar supaya harum. - Masukkan saos tiram, kecap asin, minyak wijen, saos sambal, dan kecap manis, aduk rata. - Kecilkan api, lalu masukkan brokoli, tumis sebentar, masukkan mie yang sudah direbus, buat lubang di tengah wajan, masukkan telur, orak arik sampai matang. Lihat juga resep Tumis Mi Lethek khas Jogja enak lainnya! You can have Mie Tumis using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Mie Tumis

  1. It's of Bumbu dasar :.
  2. You need 3 siung of bawang putih geprek.
  3. You need 1 of bawang bombay cincang halus.
  4. Prepare of Bahan tambahan :.
  5. It's 2 sdm of kecap.
  6. Prepare 3 sdm of saus sambal.
  7. You need 2 sdt of kecap ikan.
  8. You need 1 sdt of kecap asin.
  9. You need 2 sdt of garam.
  10. You need 1 sdt of lada bubuk.
  11. It's 200 ml of air.
  12. You need of Topping :.
  13. Prepare of Kalian boleh pake apa aja buat topping yg kalian punya dirumah ya 😉.

Mie adalah salah satu makanan favorit saya dan suami. tapi kalo keseringan makan mie instan jg tdk baik ya. Jadilah sarapan pagi td mamak bikin mie telor tumis homemade spesial pake telor, udang, bakso dan sayuran buat Suami dan anak. kebetulan jg ad udang dan bakso d kulkas, menyesuaikan isi kul. Rebus mie hingga setengah matang, kemudian tiriskan airnya. Setelah itu aduk mie dengan minyak sayur, minyak wijen, dan sedikit kecap manis.

Mie Tumis instructions

  1. Rebus mie hingga matang, tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus dgn sdkit minyak hingga kecoklatan.
  3. Masukkan toping aduk rata, lalu beri air 200ml dan tutup (gunakan api kecil ya).
  4. Topping matang, lalu masukkan mie masukkan smua bahan tambahan aduk hingga rata (kalo kalian kurang suka masakan yg asin bisa di kurangi dulu garem dari takaran aku, nnti sisanya masukkan di akhir stelah diicip2 alias abis dikoreksi rasanya, gunakan api lilin biar ga gosong).
  5. Aduk terus hingga mie rata dan memiliki tektrus kering namun ga gosong 😉.
  6. Koreksi rasa, siap disajikan deh 😍.

Panaskan sedikit minyak dan buat orak-arik telur, kemudian sisihkan di pinggir wajan. Tumis bumbu halus, lalu masukkan daging ayam, bakso ikan, cumi, kekkian, crabstick, dan udang. Demikian aneka bumbu dan cara membuat mie ayam kampung spesial yang bisa anda buat dan aplikasikan di rumah masing-masing. Dengan bumbu dan resep makanan yang sangat mudah ini membuat anda tidak perlu lagi khawatir terhadap kualitas serta keamanan bahan yang digunakan sebagai bahan pembuat mie ayam. Tumis mie kuning ini bisa ditambahkan dengan sambal sesuai selera hingga rasa pedasnya menggigit sekali.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)