Mie rebus medan rumahan

Mie rebus medan rumahan. Pernah makan Mie Rebus Medan? kalo belum, bole ni dicoba dirumah, mie ini penuh rempah dan enak banget lho. Rugi kalo belum nyobai, seger, manis , gurih. Mie rebus ini adanya di tempat penjual sate padang, ada juga di tempat lainnya, tergantung dimana yang enak disitu kita makan hahahaha Follow IG.

Mie rebus medan rumahan Sajian Mie Rebus Medan ini dibuat dengan rasa seafood. Tambahan udang segar memberikan cita rasa tersendiri. Kuahnya pun dibuat dengan bahan-bahan kaya akan. You can have Mie rebus medan rumahan using 33 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Mie rebus medan rumahan

  1. You need 1/2 kg of udang.
  2. Prepare of Mie kuning (saya beli di pasar).
  3. It's of Udang ebi(kalau saya 2 cakupan tangan).
  4. Prepare 5 buah of tahu (goreng).
  5. You need of Toge (rebus).
  6. You need 5 butir of telur (rebus).
  7. It's 2 buah of kentang (potong dadu lalu direbus).
  8. Prepare of Tomat.
  9. You need of Daun sop.
  10. It's of Jeruk nipis.
  11. You need of Bumbu halus.
  12. It's 7 buah of bawang merah.
  13. It's 3 buah of bawang putih.
  14. It's 3 buah of kemiri.
  15. It's 1 ruas of jahe.
  16. Prepare 1 ruas of kemiri.
  17. It's 5 buah of cabe merah.
  18. You need of Bumbu utuh.
  19. It's 2 buah of serai (geprek).
  20. You need 1 buah of lengkuas (geprek).
  21. Prepare of Daun salam.
  22. You need of Daun jeruk.
  23. You need of Kapulaga.
  24. Prepare of Kayu manis.
  25. You need Bunga of lawang.
  26. You need of Cengkeh.
  27. It's of Ladaku.
  28. It's of Garam.
  29. Prepare of Penyedap rasa.
  30. You need of Minyak goreng.
  31. Prepare of Maizena.
  32. It's of Gula merah (boleh skip kalau saya biar warna agak gelap).
  33. You need of Air untuk merubus kuah.

Mie rebus Medan dibuat dengan racikan rempah rempah india muslim ,kuah kental dan yg pasti tanpa bahan. Resep Mie Rebus Medan Kuah Kental Sederhana Asli Enak. Dimana mie rebus Medan paling enak? tentu jawabannya dengan mudah yaitu mie rebus khas Mie rebus Medan agar semakin nikmat adalah udangnya. Dalam kuah harus terdapat udang, dan udang yang digunakan adalah udang segar.

Mie rebus medan rumahan step by step

  1. Cuci udang terlebih dahulu, kupas kulit udang untuk dijadikan kaldu dari kuah...
  2. Giling bumbu halus/blender bumbu td di beri ebi 1 genggam digiling sekalian.. Sambil menunggu rebus toge,telur,kentang dan goreng tahu.
  3. Setelah halus bumbu masukan ke wajan minyak goreng lalu tumis bumbu halus setelah harum masukan serai, lengkuas daun salam dan daun jeruk. Masukan kemudian udang basah dan ebi yg sisa 1 genggam tadi.
  4. Setelah masak kalau saya ambil dulu cangkang udang yg dikuah biar nanti ga ke ikut cangkangnya pas di makan. Masukan tumisan tadi dalam bumbu. Tambah ladaku garam penyedap rasa kalau saya pake himsalt.. Aduk sampai rata masukan kapulaga, bunga lawang, cengkeh, kayu manis aduk2 koreksi rasa. Masukan tepung maizena yg sudah di larutkan dalam air. Kalau saya kasih gula merah sedikit biar ada warnanya agak gelap.. Jika sudah mengental silahkan di susun sesuai selera....
  5. Selamat menikmati.

Sekilas, mie rebus Medan terlihat mirip dengan mie lendir yang merupakan makanan khas Kepri. Namun, tetap saja citarasanya berbeda satu sama lainnya. Selain itu, topping mie rebus Medan juga beda dengan mie rebus biasa yakni ditambahkan tahu, kentang,dan ciri lainnya adalah kerupuk merah. Mie rebus Medan is one of the famous foods in my hometown, Medan, and hence the name mie rebus Medan. The boiled egg noodle is served with shrimps and/or dried shrimp, slices of boiled potatoes, hard-boiled eggs, and topped with crispy fried shallots, Chinese celery, prawn/emping.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)