Tongseng Daging Sapi

Tongseng Daging Sapi. Tongseng Daging Sapi tanpa santan ini rasanya kaya bumbu walaupun bumbu yang digunakan tidak banyak. Cara Membuat Masakan Tongseng Daging Sapi Pedas yang Nikmat dan Lezat Cara Mengolah Tongseng Dagig Sapi: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk mengawali langkah membuat tongseng daging sapi adalah dengan merebus terlebih dahulu aging dalam panci yang telah diberikan air dan diamkan hingga daging menjadi lebih empuk. Cara Membuat Tongseng Sapi Tanpa Santan: Potong daging sapi kecil-kecil.

Tongseng Daging Sapi Kemudian masukkan daging tongseng sapi ke dalam bumbu-bumbu yang ditumis tadi. Daging sapi yang dipergunakan untuk membuat resep tongseng sapi nya sebaiknya tidak perlu dicuci dengan air. Cukup di rebus dan dibuang kotoran yang keluar. You can have Tongseng Daging Sapi using 21 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tongseng Daging Sapi

  1. Prepare 1 kg of daging sapi.
  2. You need of Kol iris kecil.
  3. It's of Daun bawang iris kecil.
  4. Prepare of Tomat 1 butir iris kecil.
  5. It's of Cabe rawit utuh.
  6. You need secukupnya of Kecap manis.
  7. You need of Bumbu halus.
  8. You need 4 buah of Bawang putih.
  9. You need 3 buah of Bawang merah.
  10. You need 3 buah of Cabe merah keriting.
  11. It's of Cabe rawit 4 buah (sesuai selera).
  12. It's 1 ruas kecil of Kunyit.
  13. Prepare 1 ruas kecil of Jahe.
  14. You need secukupnya of Ketumbar.
  15. It's 2 butir of Kemiri.
  16. Prepare secukupnya of Merica.
  17. It's secukupnya of Garam gula.
  18. It's of Bumbu lain.
  19. It's 2 buah of Serai.
  20. It's 2 lembar of Salam.
  21. You need secukupnya of Lengkuas.

Selain berguna untuk mempertahankan tekstur dagingnya dan membuat daging tidak lembek, hal ini juga berguna untuk mencegah kontaminasi dan masuknya bakteri yang banyak terdapat di air. Buat yang tidak terlalu suka kuah yang kental dan terlalu gurih, mungkin resep tongseng daging sapi tanpa santan ini pasti pas sekali. Citarasa resep tongseng sapi tanpa santan ini memang lebih ringan daripada yang pakai santan. Tidak hanya rasanya yang enak untuk dijadikan makanan atau kuliner khas nusantara seperti tongseng, ternyata daging sapi juga mengandung banyak manfaat kesehatan bagi tubuh.

Tongseng Daging Sapi instructions

  1. Rebus daging sapi kurang lebih 15 menit dicampur dg daun pepaya kalau ada biar empuk, masukkan daging sapi setelah air mendidih ya, biar aroma daging terkunci didagingnya, angkat, tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan serai, daun salam, lengkuas, setelah harum dan layu, tambahkan air yang cukup banyak, tambahkan kecap secukupnya.
  3. Masukkan daging, masak hingga air menyusut dan tinggal sedikit (agak lama).
  4. Masukkan kol, tomat, daun bawang, cabe rawit utuh jika suka pedas, masak sampai matang.

Manfaat daging sapi tentu tidak terlepas dari kandungan gizi di dalamnya. Keuntungan kandungan daging sapi adalah kadar natriumnya yang rendah. Selain diolah menjadi masakan tersebut di atas, daging sapi juga bisa diolah menjadi masakan yang berkuah seperti tongseng. Tongseng daging sapi ini mempunyai cita rasa gurih yang berasal dari daging sapi itu sendiri yang dipadu dengan bumbu dan rempah khas tongseng. Bahkan tongseng daging sapi juga sama enaknya.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)