Mie goreng jawa

Mie goreng jawa. Mie goreng Jawa dengan cita rasa legendarisnya merupakan salah menu andalan bagi keluarga Indonesia. Resep mie goreng Jawa ini harus Anda coba. Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants.

Mie goreng jawa Resep Mie Goreng Jawa ini sangat populer karena citarasanya yang begitu khas Jawa, lezat dan nikmat dengan campuran bumbu Kecap Bango Manis Pedas Gurih. Masak mie goreng Jawa menggunakan wajan lebar seperti Maspion Wajan Clarita (lihat di Lazada DISKON) agar mie tidak lengket dan dapat diaduk secara merata dengan bumbu tanpa berantakan. Rindu mie goreng Jawa khas Jogja kini tidak perlu jauh-jauh pergi. You can have Mie goreng jawa using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Mie goreng jawa

  1. You need 250 gr of mie basah.
  2. Prepare 6 lembar of kubis (sesuai selera).
  3. It's 3 batang of daun bawang.
  4. It's 1 batang of seledri.
  5. It's 5 siung of bawang putih.
  6. You need 4 of bawang merah.
  7. It's of Kecap manis.
  8. Prepare of Garam.

Terakhir, jangan lupa tambahkan beragam bahan pelengkap agar santap mie goreng Jawa malam ini menjadi lebih meriah. Mie goreng jawa memiliki citarasa gurih dan kaya. Mie goreng jawa ini juga cukup fleksibel sebab sangat bisa disesuaikan dengan lidah dari orang orang Indonesia pada umumnya. Ini mie goreng jawa atau biasa dikenal dg sebutan mie tek tek.

Mie goreng jawa instructions

  1. Rebus mie basah sebentaran lalu tiriskan, campur kecap kedalamnya..
  2. Iris bawang merah, parut/ulek bawang putih. Tumis bersama..
  3. Masukkan mie dan sayuran. Aduk rata..
  4. Bisa disajikan dg lauk tambahan. Kebetulan saya suka yang kosongan..

Ciri khas mie goreng Jawa itu terletak pada bumbu yang diuleg. Penambahan kemiri dalam bumbu halus juga menjadikan rasanya berbeda dengan mie goreng dari daerah lain. Kita pun bisa mencoba membuat mie goreng jawa di rumah sehingga kita bisa menambahkan. Terlebih, mie goreng Jawa juga bisa kamu sajikan sebagai menu pilihan saat kumpul keluarga Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, mie goreng Jawa memiliki resep yang sederhana dan. Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)