Cumi Bumbu bakar

Cumi Bumbu bakar. Campurkan dan lumuri seluruh badan cumi dengan campuran bumbu, sambil sedikit diremas-remas. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia?

Cumi Bumbu bakar Bakar di atas pan grill sambil di oles sisa bumbu kuah tadi. Bakar hingga kecokelatan. paduan cumi dan daging ayam kemudian dibakar, pasti semakin memunculkan kelezatan sajian satu ini. mari simak Penasaran dengan menu yang bernama cumi bakar isi ayam yang satu ini? Olahan cumi merupakan sajian yang nikmat untuk dinikmati bersama keluarga. You can have Cumi Bumbu bakar using 17 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Cumi Bumbu bakar

  1. Prepare 1 kg of cumi.
  2. You need 7 of bawang merah.
  3. You need 4 of bawang putih.
  4. It's 5 of cabai merah besar.
  5. Prepare 3 of cabai merah kecil.
  6. You need 4 of cmKunyit.
  7. It's 4 cm of laos/lengkuas.
  8. It's 2 lembar of daun salam.
  9. It's 1 sdm of gula merah jawa.
  10. It's of Garam.
  11. It's of Lada.
  12. It's of Gula pasir.
  13. It's of Royko ayam.
  14. You need of Kecap.
  15. Prepare 3 sdm of margarin.
  16. It's of Saus saori.
  17. It's of Saos pedas.

Resep Pepes Cumi Bumbu Bakar sukses menarik perhatian dengan tampilannya. Bumbu ikan bakar - setiap ibu rumah tangga pastinya ingin menyiapkan menu masakan yang enak dan menarik bagi keluarga tercinta. Tak jarang pula kita pasti ingin menyediakan menu makanan. Hidangan laut favorit ini bukan hanya enak, tetapi juga komplit Rasa gurih dan berisi dari cumi bakar isi tahu telur ini selalu menggoda di segala kesempatan.

Cumi Bumbu bakar step by step

  1. Pertama cuci bersih cumi dan rendam dgn air perasan jeruk limau.
  2. Haluskan bumbu bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai kecil, kunyit, laos...
  3. Bumbu yg sdh halus, masak di api sedang tambahkan garam, gula, lada, royko ayam, masukan daun salam dan gula merah/gula jawa (cek rasa).. masak hingga matang dan sisihkan,.
  4. Lalu lelehkan margarin diatas teflon, ambil cumi yg sdh direndam td.. masukan dan bakar diatas teflon,tambahkan bumbu yg sdh dimasak td.. tambahkan saori, saos pedas dan kecap aduk2 hingga matang,.
  5. Bila sudah, angkat dan siap dihidangkan 😊.
  6. Selamat mencoba.

Bumbu tabur cumi bakar memiliki rasa khas cumi gurih, asin, dan sedikit manis ditambah dengan aroma bakar. Bumbu Tabur Cumi bakar sangat cocok digunakan taburan rasa aneka keripik. Cumi-cumi juga memiliki kandungan asam amino yang ketika di masak dapat secara alami mengeluarkan cita rasa gurih, jadi Anda sebenarnya tidak perlu menambahkan penyedap rasa saat. Cumi campur cabai hijau siap untuk dihidangkan. Badan cumi di lumuri dengan bumbu sembari di remas-remas supaya bumbunya bisa meresap ke dalam cumi.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)