Rawon daging Sapi

Rawon daging Sapi. Cara Membuat Resep Rawon Spesial Daging Sapi Dengan Bumbu Istimewa Lengkap Tips Cara Masak Seenak Rawon Pak Pangat, Malang, Nguling. Rawon adalah salah satu resep masakan sup asli nusantara yang unik dengan warna yang hitam atau black soup. Rawon Daging Sapi dengan Kemangi enak lainnya!

Rawon daging Sapi Kuah hitam ini didapatkan dari bumbu keluwek. Isian dari rawon ini adalah potongan daging sapi yang dipadu dengan tauge, kemangi, taburan daun bawang serta bawang goreng. Resep cara membuat rawon daging sapi spesial, merupakan makanan populer asal Jawa Timur. You can have Rawon daging Sapi using 22 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rawon daging Sapi

  1. Prepare 500 gram of daging sapi.
  2. You need 5 helai of daun bawang.
  3. Prepare 50 gram of bawang goreng.
  4. It's 1 SDM of garam.
  5. You need 6 buah of asam jawa larutkan dalam air.
  6. Prepare 1 SDM of kaldu jamur.
  7. You need 1 SDM of gula pasir.
  8. It's 3 of Daun jeruk.
  9. Prepare 1 batang of serai di geprek.
  10. Prepare 2 ruas of laos geprek.
  11. Prepare secukupnya of Air.
  12. It's of Minyak untuk menumis.
  13. Prepare 1 buah of labu siam potong kotak kotak.
  14. It's of Bumbu halus :.
  15. It's 10 of bawang merah.
  16. You need 6 of bawang putih.
  17. You need 5 of cabe merah besar.
  18. It's 10 of kluwek (bisa di sesuaikan selera).
  19. It's 3 cm of kunyit.
  20. Prepare 1 sdm of ketumbar.
  21. You need 1 sdt of merica/lada.
  22. Prepare 4 butir of kemiri.

Memiliki kuah berwarna gelap yang kaya akan rasa dan gurih. Hal ini karena untuk memasaknya, membutuhkan beragam jenis rempah. Tapi jangan khawatir, sebetulnya mengolah makanan ini tidak terlalu sulit. Resep Rawon Daging Sapi Khas Jawa Timur untuk Santap Malam Spesial.

Rawon daging Sapi step by step

  1. Tumis bumbu halus yang sudah kita siapkan. Sambil kita didihkan air terlebih dahulu. Tambahkan serai dan laos.
  2. Jika air sudah mendidih, masukan daging yang sudah kita potong potong. Berserta dengan bumbu halus. Tambahkan daun salam dan daun jeruk,aduk rata.
  3. Tambahkan potongan labu siam, air asam jawa,garam,kaldu jamur,dan gula. Koreksi rasa, tunggu hingga semua tercampur dan daging sudah lunak matikan kompor taburi dengan daun bawang dan bawang goreng.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Terinspirasi dari kekayaan kuliner Jawa Timur, kali ini saya bagi satu resep rawon daging sapi untuk santap malam menyenangkan bersama keluarga. Resep Rawon - Tahukah kamu, rawon merupakan masakan khas Indonesia tepatnya berasal dari daerah Jawa Timur. Rawon pada dasarnya adalah sup daging namun memiliki kuah yang berwarna hitam. Dengan taoge kecil, kerupuk, sambal terasi, telur sebagai pelengkap penyajiannya.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)