Oseng Kikil Tempe Leunca

Oseng Kikil Tempe Leunca. Siapa yang tidak kenal kikil yang merupakan salah satu bagian dari potongan sapi yang begitu nikmat disantap. Membuat menu oseng-oseng ini tidaklah begitu. Burung Puyuh Balado + Oseng Kangkung + Lalapan !!

Oseng Kikil Tempe Leunca Tapi, bagaimana dengan soto kikil sapi? Rasa segarnya pasti bakal membuat Anda jadi ketagihan. Simak baik-baik penjelasan resep soto kikil istimewa berikut ini hingga tuntas supaya hasilnya memuaskan. You can cook Oseng Kikil Tempe Leunca using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Oseng Kikil Tempe Leunca

  1. Prepare of Kikil secukup nya.
  2. You need of Tempe.
  3. You need of Leunca secukup nya.
  4. You need 7 of Cabe keriting.
  5. It's 2 of Cabe rawit merah.
  6. Prepare 5 of Bawang merah.
  7. Prepare 3 of Bawang putih.
  8. You need of Serai geprek.
  9. Prepare of Daun salam.
  10. Prepare secukupnya of Kecap manis.

Oseng kikil toge. simple enak gampang bikinnya. ala warteg di kasi toge jd ada cruncy nya pas di makan 😋👍.selengkapnya chi chi. Siapa yang belum tahu manfaat kikil? Kikil adalah bagian dari daging kaki sapi yang kaya colagen dan mengandung Sn yang berfungsi sebagai anti oksidan. Dan yang mau saya shared buat teman-teman di sini adalah nikmatnya olahan dari Bu Cilik ini, oseng kikil kecapnya.

Oseng Kikil Tempe Leunca instructions

  1. Siapkan bahan bahan, tempe di goreng dadu, kikil di rebus sebentar aja, dan Leunca di cuci bersih.
  2. Siapkan bahan rajang, cabe, bawang merah bawang putih, serai di geprek dan daun salam, lalu panaskan minyak.
  3. Setelah minyak panas, mulai menumis bahan rajang an, sampai layu dan harum, lanjut masukkan Leunca, serai, daun salam dan tambah air.
  4. Tunggu sampai mendidih lagi, masukkan kecap manis, lanjutkan masukkan kikil yang sudah direbus dan tempe yg sudah di goreng, tambahkan garam atau kalau suka manis lebih dr kecap bisa menambah kan sedikit gula Jawa.. di icip2 sambil nunggu agak asat, kalau sudah pas sajikan 😍 selamat mencoba ya...

Ada resep oseng-oseng kikil sederhana, gulai kikil khas Padang, kikil mercon, kikil bumbu pedas manis dan lain sebagainya. Rasanya yang lezat dan nikmat akan sangat memanjakan lidah. Nikmati selagi hangat dengan sepiring nasi hangat agar lebih. RESEP OSENG MERCON KIKIL Makanan dengan sensasi rasa pedas sangat disukai oleh sebagaian besar masyarakat Indonesia. Berikut adalah resep dan cara membuat masakan berbahan kikil yang kita beri judul dengan oseng mercon kikil.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)