Kuah Bakso Gurih Sedap Super Gampang

Kuah Bakso Gurih Sedap Super Gampang. Ini dia resep bumbu kuah bakso seger+mantap! Asslamualaikum Hallo guys selamat datang di Channel Youtube aku Evi Nurmala Sari :) Di videoku kali ini berbagi resep cara membuat Bakso Aci Kuah yang super. Bakso menjadi salah satu kuliner yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia di antara banyak kuliner lainnya.

Kuah Bakso Gurih Sedap Super Gampang Untuk membuat kuah bakso, biasanya kita menggunakan tulang sapi untuk membuat kuah lebih kental aroma kaldu sapi yang gurih. Anda bisa gunakan tulang apa saja dari berbagai bagian sapi. Resep Kuah Bakso - Bakso merupakan jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia. You can have Kuah Bakso Gurih Sedap Super Gampang using 6 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Kuah Bakso Gurih Sedap Super Gampang

  1. You need 1/4 Kg of Daging Tetelan.
  2. It's 5 Butir of Bawang Putih.
  3. You need 5 Batang of Daun Bawang (putihnya saja).
  4. It's 1 Sendok Teh of Kaldu Jamur.
  5. It's secukupnya of Garam Gula Merica.
  6. Prepare 2 Liter of Air.

Karena rasanya yang enak dan kuahnya yang segar, membuat makanan yang satu ini banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat. Salah satu rahasia yang dapat membuat bakso. Jadinya, kuah sup akan lebih gurih dan kental. Seperti biasa bumbu sop ditumis lalu dimasukan dalam air kaldu.

Kuah Bakso Gurih Sedap Super Gampang step by step

  1. Rebus tetelan dalam air, buang busa2 yang mengapung di permukaan.
  2. Iris kasar bawang putih dan daun bawang lalu digoreng, caranya : masukkan dulu bawang putih sampai kekuningan lalu masukkan daun bawang, goreng bawang putih dan daun bawang sampai kecoklatan, angkat lalu ulek sampai halus.
  3. Masukkan bawang yang sudah dihaluskan ke dalam rebusan tetelan, tambahkan kaldu jamur, garam, gula dan merica.
  4. Rebus tetelan dengan api kecil sampai empuk, potong2 sesuai selera.
  5. Voila! Kuah bakso ala warung bakso favorit siap dinikmati, gurihnya nampol bangeetttšŸ¤©.

Jasuka atau jagung-susu-keju merupakan cemilan yang lezat, ekonomis Semua olahan jagung di atas super gampang dibuat. Walaupun umumnya kuah bakso yang enak dan sedap sealu menggunakan daging pada bahan dasarnya. Bakso yang enak memiliki tekstur lembut dan gurih. Contoh bakso yang dapat Anda coba adalah bakso ayam. Atau, jika Anda memiliki bujet lebih, Anda dapat menggunakan daging sapi.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)