Kepiting Soka saus telur asin

Kepiting Soka saus telur asin. MERAJUT ASA - Budidaya Kepiting Soka Pemalang. Kepiting tulang lunak dalam balutan saus telur asin cabai garam yang gurih gurih nyoy! Resep kepiting soka goreng saus telur asin.

Kepiting Soka saus telur asin Dari bagaimana membudidayakan kepiting soka, harga jual kepiting soka, penjual kepiting soka lunak, cara pemasaran hasil budidaya kepiting Ada satu lagi yang mungkin cukup familiar dengan produk olahan makanan ini. Yakni kepiting soka telur asin, namun sayang sekali soalnya kami. Kepiting yang digunakan adalah kepiting cangkang lunak atau yang biasa kita kenal dengan kepiting soka. You can have Kepiting Soka saus telur asin using 15 ingredients and 9 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Kepiting Soka saus telur asin

  1. Prepare 1 ekor of kepiting soka.
  2. Prepare Secukupnya of Tepung terigu (segitiga biru) atau yg ada dirumah aja.
  3. You need 1 butir of telur ayam.
  4. You need of Bawang putih bubuk.
  5. It's of Penyedap (sy pakai halawa).
  6. It's of Jeruk nipis/jeruk sambal.
  7. Prepare of Bahan saus:.
  8. Prepare 1 butir of telur asin matang.
  9. It's 1/2 batang of daun bawang.
  10. It's 1 of Lombok keriting merah.
  11. You need 1 of Lombok gede ijo.
  12. It's 1/2 of bawang bombai.
  13. You need 2 siung of bawang putih.
  14. Prepare secukupnya of Air.
  15. It's of Ladaku.

Untuk membuatnya, kita cukup mencelupkan Awalnya, saus telur asin banyak digunakan pada aneka sajian seafood seperti kepiting. Bisa bayangkan gurihnya saus telur asin dengan. Kalau dulu telur asin hanya jadi pelengkap rawon, sekarang makin tak terhitung kreasi makanan yang menggunakan perpaduan telur asin yang ditambahkan dalam saus maupun isian. Lelehan kuning telur asin memang menggoda banget, apalagi jika disandingkan dengan kepiting soka.

Kepiting Soka saus telur asin step by step

  1. Bersihkan kepiting Soka. Buang insang nya. Potong jd 4 bagian cuci bersih lumuri jeruk nipis/jeruk sambal.
  2. Siapkan mangkok. Kocok lepas telur ayam dgn bawang putih bubuk secukupnya. Kira2 aja. Siapkan wadah/piring utk tepung terigu nya. Tepung di campur dgn penyedap sedikit. Krna si Soka ini aslinya udh asin..
  3. Celup Soka ke dlm telur lalu balur di tepung. Goreng dgn Api sedang hingga matang kecoklatan. Sisihkan..
  4. Hancurkan satu butir kuning telur asin dgn garpu. Sisihkan.
  5. Cincang halus bawang bombai dan bawang putih..
  6. Iris daun bawang tipis2. Iris Lombok gede dan Lombok keriting.
  7. Panaskan minyak. Api sedang. Tumis bawang putih dan bombay sampai harum. Lalu Lombok gede + keriting. Masukan kuning telur asin yg udh dihaluskan. Aduk2 sbntr lalu masukan air sedikit. Biarpkan tercampur air Sm telurnya. Lalu daun bawang. Aduk sampai agak kental..
  8. Tambahkan lada, gula, penyedap. Koreksi rasa. Matikan kompor..
  9. Siapkan kepiting goreng td di wadah lalu siram dengan saus telur asin. Boleh juga kl mau dimasukin ke dalam wajan saus td lalu di aduk. Kl sy lbu suka di siram krna warnanya ttp kuning cantik. Kl di oseng Lg warna nya hilang krna keserap di kepiting kriuk nya.

Kepiting Soka Kepiting Soka - Budidaya, Harga, Bibit, Analisa Dan Manfaatnya - Pembudidayaan kepiting sebenarnya tidak begitu sulit. Mengolah Kepiting Saus Tiram Pedas sebetulnya bisa dilakukan siapa saja. Protein boga bahari yang satu ini malah menjadikan resep khas Peranakan masak saus tiram semakin menarik. Hanya saja memang banyak dari teman-teman mungkin yang jarang mengolah kepiting. Kepiting Saus Telur Asin Bumbu Sederhana Namun Enak..

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)