Ayam Saus Hoisin

Ayam Saus Hoisin. Ayam masak hoisin merupakan salah satu masakan khas Chinese yang memilki rasa manis, gurih dan sedikit asam. Saus hoisin (saus hoi sin). ayam hoisin sauce,kreasi ayam goreng,kreasi masak ayam goreng,saus hoisin resep,resep ayam Sayap Ayam Saus Hoisin Masukkan jamur shiitake, saus hoisin, kaldu ayam, cuka beras, dan kecap asin.

Ayam Saus Hoisin Selamat berkerasi dan selamat menikmati masakan ayam goreng saus hoisin ini di rumah ya. Hoisin sauce is a thick, fragrant sauce commonly used in Chinese cuisine as a glaze for meat, an addition to stir fries, or as dipping sauce. It is darkly-colored in appearance and sweet and salty in taste. You can cook Ayam Saus Hoisin using 19 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam Saus Hoisin

  1. Prepare 450 gr of fillet dada ayam, diiris setebal 0.5 cm.
  2. Prepare 1/2 sdt of garam.
  3. You need 1/4 sdt of bawang putih bubuk.
  4. You need 1 butir of telur, dikocok ringan.
  5. You need 40-50 gr of tepung maizena.
  6. Prepare of Minyak untuk menggoreng.
  7. You need of Untuk Saus :.
  8. You need 2 siung of bawang putih, digeprek trus dicincang.
  9. You need 1/2 of bawang bombay, dipotong kotak.
  10. It's 1/2 cup of kacang polong.
  11. You need 60 ml of air.
  12. You need 2 sdm of gula pasir.
  13. It's 1,5 sdm of saus tomat (merk Heinz).
  14. Prepare 3 sdm of saus hoisin.
  15. You need 1/2 sdm of kecap asin.
  16. Prepare 1 sdt of saus tiram.
  17. Prepare Secukupnya of merica bubuk.
  18. It's 1 sdm of cuka apel (bisa diganti cuka biasa).
  19. Prepare 1 sdt of tepung maizena dicampur dengan 1 sdm air.

Although regional variants exist, hoisin sauce usually includes soybeans, fennel, red chili peppers. Saus hoisin (saus hoi sin) atau saus haixian adalah saus yang dibuat dari fermentasi kedelai Ayam Masak Hoisin memiliki rasa yang oriental dan bisa dijadikan referensi memasak anda yang simpel. Saus hoisin (saus hoi sin) atau saus haixian (hanzi sederhana: 海鲜酱; pinyin: hǎixiānjiàng) adalah saus perendam untuk daging panggang dalam masakan Cina. Saus ini berwarna coklat tua dan rasanya manis agak sedikit pedas.

Ayam Saus Hoisin instructions

  1. Rendam ayam dengan campuran telur, garam dan bawang putih bubuk selama minimal 1 jam..
  2. Taruh tepung maizena di mangkok. Balurkan potongan ayam ke dalam tepung maizena hingga rata. Goreng ke dalam minyak panas hingga matang..
  3. Untuk membuat saus, masukkan air, gula pasir, saus tomat, saus hoisin, kecap asin, saus tiram, merica dan cuka ke dalam mangkok. Aduk hingga tercampur rata..
  4. Panaskan satu sendok makan minyak ke dalam penggorengan. Masukkan bawang putih dan bawang bombay. Aduk2 hingga harum..
  5. Masukkan campuran saus. Aduk2 hingga berbuih. Masukkan kacang polong. Aduk2 sebentar. Masukkan larutan tepung maizena. Aduk2 hingga mengental. Matikan kompor..
  6. Masukkan gorengan ayam. Aduk2 hingga tercampur rata..
  7. Hidangkan segera..

This Hoisin Sauce recipe takes only minutes to make at home from ingredients you probably already Hoisin sauce could be compared to a barbecue-style sauce, with its dark color, thick consistency, and. Masakan dengan saus hoisin seperti ayam saus hoisin, charsiu, dan ayam kungpao. Aromanya pun sangat harum dan khas. Ngohiong sering digunakan untuk membumbui ayam dan daging, serta. Saus hoisin (saus hoi sin) atau saus haixian adalah saus perendam untuk daging panggang dalam masakan Cina.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)