Sambal Goreng Kentang Ati Ceria

Sambal Goreng Kentang Ati Ceria. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup.

Sambal Goreng Kentang Ati Ceria Sambal goreng kentang ini memang dijadikan salah satu lauk dalam hidangan di acara syukuran. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi. You can cook Sambal Goreng Kentang Ati Ceria using 10 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal Goreng Kentang Ati Ceria

  1. You need 1 buah of kentang besar.
  2. Prepare 1 buah of wortel ukuran besar.
  3. You need of Ati ampela sesuai selera direbus hingga matang.
  4. Prepare 2 papan of pete.
  5. You need 5 lembar of daun jeruk.
  6. You need of Bumbu Halus.
  7. You need 8 of cabe merah keriting.
  8. Prepare 4 of cabe rawit.
  9. It's 4 of bawang merah.
  10. You need 3 of bawang putih.

Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat. Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian angkat dan tiriskan sampai minyaknya. Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran.

Sambal Goreng Kentang Ati Ceria step by step

  1. Potong kentang dan wortel sesuai selera lalu goreng hingga empuk dan kering, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dengan daun jeruk hingga harum dan minyaknya keluar..tambahkan garam, kaldu ayam secukupnya, tambahkan kentang wortel ati dan pete, tambahkan sedikit air supaya lebih meresap.
  3. Siap disajikan...mudah kann.

Nah, salah satu hidangan yang selalu ada saat lebaran dan relatif cukup mudah dimasak adalah sambal goreng kentang hati sapi. Nikmatnya sambal goreng kentang yang dipadukan engan ati ampela mejdai hidangan spesial yang bisa anda nikmati di rumah. berikut ini resepnya. Menu samabal goreng kentang memang hadir di kala ada sebuah peryaan besar, sebut saja seperti pernikahan dan juga hari raya besar keagamaan. Sambal Goreng Kentang with liver, gizzards, and stink beans. DID You make this sambal goreng kentang recipe?

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)