Nasi kebuli Daging Sapi

Nasi kebuli Daging Sapi. Ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus.

Nasi kebuli Daging Sapi Video singkat berisi tutorial memasak NASI KEBULI DAGING SAPI MAGIC COM full penjelasan Valid oleh CHEF Salma ! Dilengkapi Tips Cara Membuat Bumbu Nasi Kebuli Asli Khas Arab Timur Tengah Yang Enak Lezat, Bisa Juga Menggunakan Rice Cooker Lho. Nasi kebuli daging telah menjadi olahan favorit bagi sebagian orang. You can have Nasi kebuli Daging Sapi using 26 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Nasi kebuli Daging Sapi

  1. It's 500 gr of Daging Sapi (potong kotak Kecil).
  2. It's 1,5 Liter of Beras (Cuci Bersih Rendam 5 menit).
  3. You need 2 sdm of Margarin (untuk menumis).
  4. Prepare of Bumbu Rempah :__________________.
  5. Prepare 2 of Bawang Bombay (Cincang kasar).
  6. It's 24 of Bawang Merah (Cincang Kasar).
  7. It's 14 of Bawang Putih (Cincang Kasar).
  8. It's 12 of Kapulaga.
  9. You need 7 of Cengkeh.
  10. Prepare 1 Batang of Kayu Manis (Bisa 1 sdm kayu manis bubuk).
  11. It's 6 of Pekak.
  12. You need 1 sachet of Susu bubuk (Dancow).
  13. Prepare 3 sdm of Saos tomat.
  14. It's 2 sdm of Bubuk Kari (Bisa 1 sachet bumbu kari Indofood Cair).
  15. Prepare 1,5 sdm of Garam.
  16. Prepare 1 sdm of Gula.
  17. It's Seujung sendok teh of Adas (Bisa Jinten).
  18. You need Seujung sendok teh of pala (jangan banyak"karena pait).
  19. Prepare 1 sdt of Merica.
  20. You need 1 sdt of Ketumbar.
  21. You need 2 Liter of air (untuk rebus daging).
  22. Prepare of Pelengkap :.
  23. You need of Timun/acar.
  24. Prepare of Sambal terasi.
  25. It's of Kerupuk/emping.
  26. You need of Taburi Bawang goreng.

Rasa gurih dengan aroma rempah yang khas menjadi ciri serta karakter yang melekat pada Tidak heran jika resep nasi kebuli dengan campuran daging sapi menjadi salah satu sajian mewah yang paling ditunggu-tunggu. RESEP PASTI JADI Nasi Kebuli Daging Sapi. Resep Nasi Kebuli Isi Daging Sapi ala Chef Suyitno dari Hotel HARRIS Vertu Harmoni Ajib Banget. Wokeh, menuju ke nasi kebuli kali ini.

Nasi kebuli Daging Sapi instructions

  1. Siapkan semua bahan terlebih Dahulu. #PejuangGoldenApron.
  2. Tumis semua bawang sampai harum, Masukkan kapulaga, cengkeh,pala,adas/jinten,pekak,kayu Manis,garam,Gula, ketumbar,merica aduk sampai harum..
  3. Masukkan bumbu kari, susu bubuk,saos tomat,aduk, tambahkan 2 Liter air masukkan daging rebus hingga Empuk.(tes Empuk ambil 1 Daging potong dengan sendok klo udah gampang kepotong angkat semua Daging nya lalu goreng Daging..
  4. Masak beras dengan kuah kaldu bekas rebus daging. Jangan terlalu kebanyakan air sekira nya aja sampai Beras JD Aron / bisa di masak ke dalam megic com air sesuai takaran memasak Beras.(saya langsung di atas wajan ngaronin nasi nya,aduk aduk sampai air meresap dan pindahkan ke dalam kukusan,masak sampai nasi matang. Sajikan dengan menu pelengkap..

Bahkan ternyata resep nasi kebuli ayam lebih diterima masyarakat sebab dapat disantap oleh semua golongan. Apalagi bagi yang lanjut usia tentu memilih nasi kebuli bahan ayam karena rendah kolesterol. Bahkan jika anda lebih suka menggunakan daging sapi tetap dapat menikmati kelezatan. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa. Mari kita simak bersama resep nasi Meski paling lazim tersaji dengan daging kambing, pada kesempatan kali ini saya ingin mengenalkan resepnya yang menggunakan ayam goreng sebagai.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)