Lodeh Labu Siam dan Wortel

Lodeh Labu Siam dan Wortel. Sayur lodeh labu siam ini akan menemabi acara makan anda bersama kelaurga. Dengan adanya sayur ini maka nafsu makan anda dan keluarga akan Sayur lodeh merupakan sayur yang memiliki citra rasa yang gurih dan tentunya menggugah selera. Sayur lodeh ini adalah salah satu sayur yang.

Lodeh Labu Siam dan Wortel Membuat sayur lodeh tahu dengan sayur labu siam tidaklah sulit, simaklah resep sayur lodeh labu siam - Satu buah wortel yang berukuran kecil yang telah dipotong-potong sesuai dengan selera. - Siapkan gula merah dan garam secukupnya. Sayur lodeh manisa dan ceker. foto: Instagram/@intan.momz. Sayur lodeh ati ayam. foto: cookpad. You can have Lodeh Labu Siam dan Wortel using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Lodeh Labu Siam dan Wortel

  1. It's 1 buah of labu siam ukuran besar.
  2. Prepare 1 buah of wortel.
  3. You need 1 bungkus of santan instan.
  4. It's 1/2 sdm of garam.
  5. It's 1/2 sdm of gula.
  6. Prepare 1/2 sdt of penyedap rasa.
  7. It's 1 sdm of minyak.
  8. It's of Air putih.
  9. Prepare Iris of Bumbu.
  10. You need 8 buah of cabe rawit.
  11. You need 3 siung of bawang putih.
  12. It's 5 siung of bawang merah.
  13. Prepare 1 cm of lengkuas digeprek.

Resep cara membuat sayur lodeh labu siam dan tahu enak ini gampang sama seperti sayur lodeh pada umumnya. Menurut wikipedia, Labu Siam - dinamakan labu siam karena buah labu ini didatangkan dari Thailand (Siam waktu dulu) oleh orang Belanda. Sayur lodeh tersebut yaitu sayur lodeh labu siam. Potong wortel dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.

Lodeh Labu Siam dan Wortel instructions

  1. Potong serong labu siam dan wortel kemudian cuci bersih.
  2. Potong semua bumbu iris.
  3. Panaskan 1 sdm minyak, kemudian masukkan lengkuas yang sudah digeprek dan semua bahan iris tumis sampai harum. Masukkan wortel dan labu siam aduk rata.
  4. Setelah layu masukkan air secukupnya biarkan sampai wortel empuk dan mendidih baru masukkan santan. Bumbui dengan garam, gula dan penyedap rasa aduk rata sampai mendidih koreksi rasa..
  5. Cepat bukan mom, oiya warna kuahnya putih ya tidak kuning karena saya kehabisan kunyit.
  6. .

Itulah resep dan cara membuat sayur lodeh labu siam. Labu siam atau biasa juga disebut labu jipang ini bisa diolah menjadi aneka masakan yang lezat. Harga yang cukup terjangkau dan rasa yang bersahabar membuat bahan ini sering dijadikan masakan, yang hadir di meja makan lebih dari sekali dalam seminggu. Sayur asem, lodeh, sayur santan, dan. lodeh labu Siam #Sayur Bayam labu siam #Tumis Labu Siam Praktis #Sayur santan labu siam tempe #Tumis labu siam tempe dan telur puyuh #Tumis Labu Siam Telur Orak bobor bayam+jipang #Tumis Labu Siam, Wortel & Jagung #Labu siam tumis tauco. Labu siam atau jipang (Sechium edule, bahasa Inggris: chayote) adalah tumbuhan suku labu-labuan (Cucurbitaceae) yang dapat dimakan buah dan pucuk mudanya.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)