Bening Bayam Bumbu Kencur

Bening Bayam Bumbu Kencur. Cara membuat sayur bening bayam kencur. Panaskan air dalam panci bersama dengan kencur bawang putih, bawang merah, daun salam serta jagung. Sebelum membuat Sayur Bening Bayam kita tentunya membutuhkan bahan dan bumbunya, maka dari itu kita harus mempersiapkan beberapa bahan dan bumbu seperti daftarnya Untuk membuat Sayur Bening Bayam pertama anda harus didihkan air.

Bening Bayam Bumbu Kencur Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Cara Masak/Membuat Sayur Bayam Merah Bening. Setalah melakukan langkah di atas, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu memasak sayur bayam merah. You can cook Bening Bayam Bumbu Kencur using 11 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bening Bayam Bumbu Kencur

  1. It's 1 ikat of bayam, siangi, cuci bersih.
  2. It's 1 buah of wortel, kupas, iris sesuai selera.
  3. You need 1/2 bonggol of jagung, potong2 sesuai selera.
  4. It's 6 butir of telur puyuh rebus (opsional).
  5. Prepare 2 ruas kecil of kencur, kupas, geprek ringan.
  6. It's 1/2 sdt of garam.
  7. You need 1/2 sdt of gula.
  8. You need 600-700 ml of air.
  9. You need of Iris Bumbu.
  10. You need 1 siung of bawang merah.
  11. You need 1 siung of bawang putih.

Masak sampai bayam sedikit layu dan matang. Angkat dan Sayur bayam jagung bening pun siap disajikan. Selain versi berkuah bening, ada juga yang membuatnya dengan menggunakan santan. Resep Sayur Bayem Bening - Berikut ini kami sajikan resep sayur bayam bening, tentunya kita Sayur bayam segar apalagi di sajikan waktu siang dan ditemani sambal yang pedas. - Rebus air dengan semua bumbu-bumbu.

Bening Bayam Bumbu Kencur step by step

  1. Siapkan bahan2nya.
  2. Panaskan air dlm panci, setelah air mendidih masukkan duo bawang, kencur, garam dan gula.
  3. Stlh air kembali mendidih, masukkan jagung dan wortel. Masak sampai wortel stgh matang.
  4. Stlh wortel setengah matang, masukkan telur puyuh rebus dan daun bayam, masak lagi sampai daun bayam matang sepenuhnya. Note: sesuaikan tekstur daun bayam dg selera, kalau saya masak sampai agak lembut krn sayur bening bayam ini jg dimakan sm si ade. Suka keselek dia kalo makan sayur yg kurang lembut daunnya..
  5. Koreksi rasa, lalu matikan api. Sajikan hangat.

Cara membuat Keripik Bayam kriuk yummy!! Selanjutnya, masukkan bumbu halus dan aduk rata. Tags: bayam, jagung muda, kencur, sayur bening. Resep memasak sayur bayam bening tidaklah sulit, cukup sederhana, namun merupakan kemampuan wajib bagi seorang Ibu rumah tangga. Sayur bening memiliki rasa yang segar, dan cukup menggugah selera dikala cuaca sedang panas atau siang hari.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)