Sop Tulang Sapi Simple

Sop Tulang Sapi Simple. Hai hai man teman semuanyaaaa. 🤗 Apa kabar??? Semoga selalu sehat wal Afiat ya. Oh ya, Ini merupakan video pertama yang kita upload di.

Sop Tulang Sapi Simple Komeringonline.com - Sop tulang sapi jadi salah satu menu andalan yang bisa kamu sajikan sebagai masakan yang menggugah selera. Dengan bahan-bahan dan rempah-rempah ini kamu akan bisa menghadirkan menu spesial ini. Hidangan dari daging memang senantiasa memiliki cita rasa yang begitu lezat dan gurih. You can cook Sop Tulang Sapi Simple using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sop Tulang Sapi Simple

  1. It's 1 kg of tulangan sapi (iga, buntut), rebus sampai empuk.
  2. You need 1 of bawang bombay besar, cincang kasar.
  3. Prepare 3 batang of daun bawang.
  4. It's 1 biji of tomat merah besar.
  5. You need 3 biji of kentang, potong dadu, rebus.
  6. You need 3 biji of wortel, potong bergerigi, rebus.
  7. Prepare of seledri dan bawang goreng untuk taburan.
  8. Prepare of Bumbu halus :.
  9. It's 8 siung of bawang merah.
  10. It's 6 siung of bawang putih.
  11. Prepare 1 ruas of jahe (boleh digeprek aja).
  12. It's secukupnya of lada dan pala bubuk.
  13. It's of garam gula secukupnya atau royco sapi.

Nah, salah satu hidangan sup yang cukup terkenal adalah hidangan sup buntut sapi. Mengapa bagian buntut sapi menjadi begitu populer dan banyak dipilih sebagai bahan untuk. Plan to Eat - Sop Tulang Sum-sum. Resep Masakan Sayur Sop Tulang Sapi Sederhana.

Sop Tulang Sapi Simple instructions

  1. Rebus tulangan sapi beberapa menit sampe keluar busa, buang airnya, beri air baru, rebus lagi sampai empuk (me : ganti panci).
  2. Tumis bawang bombay dengan sedikit minyak hingga layu, lalu masukkan bumbu halus, lada dan pala bubuk, tumis sampai harum.
  3. Masukkan bumbu yang ditumis tadi dalam rebusan tulangan yang sedang mendidih, tambahkan gula garam atau penyedap. koreksi rasa..
  4. Siapkan mangkok, letakkan dua atau tiga potong tulangan sapi, beri kuah, tambahkan kentang wortel rebus, beri potongan tomat diatasnya (optional) dan taburan seledri bawang goreng. Sajikan dengan krupuk dan sambel bawang.

Nmun tahukah Anda, ada satu resep yang merupakan menu spesial yang terbuat dari sayur sop, yaitu sop tulang sapi yang pasitinya enak dan nikmat. Sop tulang iga sapi adalah satu satu masakan yang sudah sangat populer dan banyak disukai oleh masyarakat indonesia. Tidak perlu panjang lebar, langsung saja bagi anda yang ingin memasak sop tulang iga sapi sendiri di rumah dan sedang mencari resep cara memasaknya, jangan khawatir. Simply go through the available SOPs below and pick out the one best suited to your needs. We've included Microsoft Word templates and Process Street ones too.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)