Pecak ikan Bawal

Pecak ikan Bawal. Masakan pecak populer dengan rasanya yang cenederung asam namun segar. Pecak juga dapat dikombinasikan dengan kreasi resep ikan bawal. Ikan Bawal - Salah satu ikan yang banyak dibudidaya atau ikan yang dipelihara adalah ikan Ikan Bawal ini biasanya berada di perairan air tawar.

Pecak ikan Bawal Itu lho, hidangan olahan ikan lele yang dibuat dengan bumbu saus kacang dan santan yang disiramkan dibagian atasnya. Harga Ikan Bawal - Ikan bawal memiliki nama latin Bramidae dan dalam bahasa inggris memiliki Banyak orang membeli ikan bawal karena harga ikan bawal per kg murah. Ikan bawal merupakan ikan air tawar yang berasal dari Amerika Selatan. You can have Pecak ikan Bawal using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pecak ikan Bawal

  1. It's 500 g of ikan bawal darat.
  2. It's of Bumbu.
  3. You need 10 biji of cabe rawit.
  4. Prepare 5 biji of cabe merah.
  5. Prepare 5 biji of bawang merah.
  6. Prepare 3 siung of bawang putih.
  7. It's Sepotong of jahe.
  8. It's Secukupnya of garam.
  9. It's Secukupnya of gula pasir.
  10. Prepare Secukupnya of bumbu kaldu.
  11. Prepare Secukupnya of air panas.

Saat memancing ikan bawal, umpan merupakan salah satu faktor keberhasilan yang paling besar. Berikut beberapa resep umpan ikan bawal dan cara membuatnya. Pecak ikan bisa kita buat dari jenis ikan air tawar seperti pecak ikan mujair, pecak lele, pecak ikan mas, pecak ikan gurame, pecak ikan bawal atau pecak ikan bandeng pun lezat kok. Budidaya Ikan Bawal Infoikan.com Ikan bawal adalah jenis ikan air tawar yang mudah ditemukan.

Pecak ikan Bawal step by step

  1. Cuci bersih ikan lalu lumuri garam dan air jeruk.
  2. Goreng sampe mateng.
  3. Goreng semua bumbu basahnya sebentar aj lalu haluskan...taruh di wadah bumbu halusnya tambahkan bumbu keringnya lalu siram air panas...
  4. Setelah semua siap ikan taruh di piring lalu siram dengan bumbu yg sudah siap...selesai....

Beternak ikan bawal sangat mudah sekaligus sangat menguntungkan walaupun bagi pemula. Sebuah blog tentang makanan dan proses memasak yang diperuntukkan bagi pemula. Beserta resep yang teruji handal dan foto step by stepnya. Resep Pecak Ikan Gurame, Ramaikan Suasana Santap Siang. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)