Ayam Goreng Susu

Ayam Goreng Susu. Sapa yang tak suka ayam satu ini. Makanan yang ada di semua negara. #ayamgoreng#ayamgorengtepung#KFC#ayamrenyah#masakanindonesia#sukaayam#. Ayam goreng rendam susu ala Ibu Ani.

Ayam Goreng Susu Goreng daging ayam yang sudah dipotong-potong dan dibumbui garam sampai matang kecoklatan lalu Aduk dan tunggu sampai bumbu meresap dan sedikit susut. Sajian ayam goreng kalasan adalah hidangan lezat yang mudah. Dengan racikan bumbu yang pas, maka anda akan dapat menyajikan hidangan ayam goreng kalasan yang sedap. You can cook Ayam Goreng Susu using 7 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam Goreng Susu

  1. You need 250 gr of ayam (saya dada fillet semua krn dirumah sukanya itu).
  2. Prepare 3-4 sdm of kecap manis (bisa ditambah sesuai selera).
  3. Prepare 3 sdm of susu bubuk (full cream/vanila).
  4. It's 1 sdm of kaldu jamur.
  5. You need 1/2 sdt of garam.
  6. You need 1/2 sdt of lada.
  7. It's 2-3 siung of bawang putih (diparut).

Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards). Goreng ayam dengan api sedang hingga berwarna kecoklatan. Resep Ayam Goreng - Untuk mengolah makanan berbahankan ayam memang ada banyak sekali caranya, bahkan karena di Indonesia terkenal akan rempat-rempah yang sangat kaya maka ayam itu.

Ayam Goreng Susu instructions

  1. Cuci bersih ayam, lalu potong sesuai selera. Campur semua bumbu ke dalam teflon, tambahkan air matang secukupnya dan aduk sampai rata. Tes rasa, bisa ditambahkan bumbu sesuai selera..
  2. Masukan potongan daging ayam, pastikan daging terendam semua oleh bumbu..
  3. Masak menggunakan api kecil agar bumbu meresap sempurna ke dalam daging..
  4. Bisa di ambil sedikit daging dan tes rasa, jika ada yg kurang masih bs ditambah. Jika kurang manis bisa ditambah kecap. Matikan api saat air sudah menyusut..
  5. Ada 3 pilihan penyajian : 1. Ayam yg sudah matang dicelupkan ke telur kocok dan dimasukan ke tepung, baru di goreng. Hasil akhir seperti ayam kentucky (disarankan bagi yg pakai daging ayam bertulang seperti paha, sayap dan dada yg tidak di fillet) 2. Ayam yg sudah matang bisa langsung di goreng dengan minyak (utk hasil lebih kering) 3. Ayam yg sudah matang bisa langsung dimakan. Saya lebih suka option ke 3 krn lebih juicy, bumbu bs dicampur di nasi dan mudah di makan oleh si batita..

Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua. Rasanya yang lezat menjadikan makanan tersebut bisa dimakan dalam segala. Nama fried milk alias susu goreng sepertinya masih asing si Indonesia, tapi makanan ini jadi salah satu yang populer di Taiwan, terutama di pasar malam atau street food di sana. Ayam goreng ibarat menu wajib yang hampir selalu ada di meja makan. Campurkan air, maizena, dan kuning telur menjadi satu, lalu masukkan ke susu yang dipanaskan.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)