Ayam goreng lengkuas

Ayam goreng lengkuas. Masak ayam goreng di rumah tapi rasa gak kalah sama Resto? Resep Ayam Goreng Lengkuas Laos Lengkap Dengan Cara Membuat Kremesan Ayam Yang Gurih, Renyah Ayam goreng lengkuas atau laos adalah salah satu resep ayam goreng bumbu rempah. Contact Ayam Goreng Lengkuas on Messenger.

Ayam goreng lengkuas Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak Yup, lengkuas ini bisa kamu parut, campurkan dengan bumbu lumuran ayam lainnya kemudian goreng. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam goreng laos sunda serta cara buat ayam goreng enak gurih & empuk. Resep Ayam Goreng Lengkuas, Tambah Sambal Lebih Nikmat! Ayam Goreng Lengkuas, satu variasi resep klasik bagi mereka yang mencari selingan selain serundeng ataupun kremes. You can cook Ayam goreng lengkuas using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam goreng lengkuas

  1. Prepare 1/2 kg of ayam potong jadi 6.
  2. Prepare 2 ruas of lengkuas.
  3. You need 500 ml of air.
  4. It's 400 of mk air.
  5. Prepare of Bumbu halus.
  6. Prepare 2 cm of jahe.
  7. Prepare 2 cm of kunyit.
  8. You need 2 sdt of ketumbar bubuk.
  9. You need 5 buah of kemiri.
  10. You need 4 siung of bawang merah.
  11. You need 3 siung of bawang putih.
  12. You need of Bumbu tambahan.
  13. You need 2 lembar of daun salam.
  14. You need 1 batang of daun sereh.
  15. You need 1 sdt of gula.
  16. You need 1 sdt of garam.
  17. You need of Secuput penyedap (micin).

Sekilas mirip Ayam Goreng ditaburi serundeng dan serundeng ini berasal dari lengkuas yang diparut. Masak di atas api sedang hingga air mengering. Sajian ini dengan mudah bisa menyenangkan semua orang. Gigitan renyahnya yang gurih sangat menggoda rasa.

Ayam goreng lengkuas instructions

  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih ayam lalu rebus 10 menit,sisihkan.
  2. Kemudian parut lengkuas sampai selesai, sisihkan lalu haluskan bumbu halus dg blender kecuali daun salam, daun sereh dan parutan lengkuas.
  3. Lalu tumis bumbu halus aduk2 sebentar tambahkan daun salam dan sereh (geprek), masukan parutan lengkuas aduk2 hingga harum tambahkan 400 ml air masukan ayam, ungkep sampai empuk dan bumbu meresap sisihkan.
  4. Panas kan minyak 500 ml sampai panas lalu goreng ayam sampai matang merata, setelah itu goreng sisa bumbu ayam nya yg udah ke campur dg lengkuas.
  5. Balik 1 kali aja sampai matang merata, lalu siapkan wadah, nikmati selagi hangat dg sambal bawang kalo ada, selesai selamat mencoba.

Resep dan cara membuat ayam goreng lengkuas praktis. Terakhir ambil sisa bumbu dan goreng sampai garing dan kriyuk - kriyuk. Membuat ayam goreng lengkuas ini memang sama dengan membuat ayam goreng lain. Olahan ayam lain yang juga bisa Anda coba di rumah adalah resep ayam asam manis. Jadi perpaduan ayam dengan bumbu pilihan dan kecap manis bisa.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)