Ayam Asem Manis

Ayam Asem Manis. Cara Membuat Resep Ayam Asam Manis dengan nanas mudah. Resep ayam asam manis menggunakan bahan bahan dan bumbu kuliner asli Indonesia yang memang sudah terkenal cita. Rasanya gurih dengan saus yang asam manis segar.

Ayam Asem Manis Olahan ayam asam manis biasanya disajikan di restoran-restoran chinese food. Tapi tak harus membeli di restoran, resep ayam asam manis terbilang mudah untuk dibuat sendiri lho. Setelah ayam dipotong-potong, sebaiknya cuci terlebih dahulu ayam untuk membersihkan ayam dari zat-zat berbahaya yang bisa mengancam kesehatan. You can cook Ayam Asem Manis using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam Asem Manis

  1. Prepare 1 1/2 of dada ayam (fillet dada utuh).
  2. You need 1 siung of bawang bombay.
  3. Prepare 2 siung of bawang putih (geprek & cincang).
  4. Prepare 5 sdm of saus tomat.
  5. Prepare 2 sdt of penyedap rasa ayam.
  6. Prepare 1 sdt of gula.
  7. Prepare Secukupnya of lada hitam.
  8. Prepare Secukupnya of minyak untuk menumis.

Hidangan ayam asam manis ini sangat cocok dinikmati dengan nasi hangat. Karena ayam asam manis peminatnya mulai dari anak - anak hingga kalang dewasa hal banyak masyarakat yang. Ayam asam manis adalah potongan ayam goreng tepung yang disiram dengan saus asam manis kental berwarna merah kecoklatan. Pada mulanya, saus tersebut bukanlah disajikan dengan ayam.

Ayam Asem Manis step by step

  1. Pertama2, bikin ayam pokpok dl. Caranya : cuci ayam sampai bersih, lalu potong dadu. Setelah itu, siapkan 2 wadah yg 1 isi telor (dikocok telornya), 1 lg isi tepung ayam (ak pake tepung ayam sasa). Masukan ayam ke dlm wadah telor, lalu baluri tepung di wadah tepung. Setelah itu, goreng diminyak (minyaknya banyak ya genks) panas sampai kecoklatan. Angkat & tiriskan..
  2. Panaskan minyak, tumis bawang putih & bawang bombay sampai harum..
  3. Setelah harum, masukan saus tomat. Tambahkan : air (jgn byk2 genks airnya ntar malah trlalu encer jdnya), penyedap rasa & gula, aduk sampai rata..
  4. Masukan ayam pokpok yg ud dimasak sebelumnya, aduk2 sampai rata dengan bumbu. Tambahkan bubuk lada hitam biar lebih mantap genks. Diamkan sesaat..
  5. Setelah matang, sajikan di piring yg sudah disiapkan. Ayam asem manis siap untuk disantap. #selamatmencoba.

Nah, itulah resep koloke ayam dengan sambal asam manis yang gurih dan juga renyah. Appetizer Arisan Asal Menu Asam Ayam Bahan Utama Bakar Bali Bebas Susu Betawi Buka puasa Inilah resep udang asam manis untuk makan malam lezat! Masak lebih supaya tidak jadi rebutan. Resep ayam goreng tepung asam manis Resep ayam goreng tepung asam manis - Selamat berjumpa lagi pembaca web resep masakan kreatif dot com, kali ini … Saus asam manis adalah saus yang berasal dari masakan Tionghoa, dibuat dari air, cuka, saus tomat, gula, garam, dan tepung sebagai pengental yang dimasak di atas penggorengan. Tepung yang digunakan untuk pengental umumnya tepung sagu atau tepung kentang.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)