Sop bakso jamur kuping simple

Sop bakso jamur kuping simple. Bahan kuah Jamur kuping (Auricularia auricula) merupakan salah satu kelompok jelly fungi yang masuk ke dalam kelas Basidiomycota dan mempunyai tekstur jelly yang unik. Fungi yang masuk ke dalam kelas ini umumnya makroskopis atau mudah dilihat dengan mata telanjang. Sedangkan jamur kuping dan wortelnya saya telah memilikinya di dapur.

Sop bakso jamur kuping simple Isian sop manten adalah ayam, wortel, kapri, kembang kol, kentang, jamur putih dan jamur kuping. Saat diberi kuah, sop akan semakin lezat karena rasa kaldu ayam yang gurih ditambah aroma bawang putih sangat kaya. Pembuatan bakso jamur kuping ini cukup mudah, dan bagi Anda yang berminat dan ingin mencobanya dirumah berikut kami berikan resep bakso jamur Bakso Haluskan/blender jamur kuping dan peras airnya (buang). You can have Sop bakso jamur kuping simple using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sop bakso jamur kuping simple

  1. Prepare 1 bungkus of jamur kuping.
  2. It's 2 buah of wortel.
  3. You need of Kol.
  4. You need 20 buah of bakso.
  5. You need 2 batang of daun bawang.
  6. You need 1 batang of seledri.
  7. It's 1 buah of tomat merah.
  8. It's 1 liter of air.
  9. It's of Bumbu.
  10. You need 3 siung of bawang putih (geprek).
  11. Prepare 5 siung of bawang merah (iris).
  12. It's of Garam.
  13. It's of Kaldu jamur.

Tambahkan putih telur, aduk rata Masukan tepung sagu, garam. Ya, sup jamur kuping kerap dihadirkan dalam daftar penyajian pada warung, rumah makan dan bahkan resto sekalipun sehingga sering kita temukan dan dapatkan. Selamat mencoba Resep Sup Jamur Kuping untuk disajikan bersama keluarga tercinta dirumah. Kuliner sup jamur kuping adalah salah satu inspirasi masakan nusantara, karena menggunakan bahan sederhana tetapi bergizi.

Sop bakso jamur kuping simple instructions

  1. Tumis bawang putih geprek sampai layu lalu masukkan bawang merah iris tumis hingga bawang merah kuning keemasan, masukkan air rebus hingga mendidih.
  2. Masukkan wortel, jamur kuping dan kol masak 5 menit, masukkan bakso daun bawang, seledri dan tomat, bumbui dengan garam dan kaldu jamur tes rasa..
  3. Angkat sajikan.

Sup ini diracik sedemikian rupa dengan berbahan dasar jamur kuping, plus extra ayam yang akan semakin melezatkan dan menggugah selera makan siapapun yang melihatnya. Sop Kimlo adalah makanan berkuah berisi bakso, soun, jamur kuping, sayuran dan lain-lain. Di Indonesia, sop kimlo diketahui berasal dari Solo. Sebenarnya, sop kimlo adalah sop yang diperkenalkan warga Tiongkok saat mereka datang ke Indonesia. Jamur kuping adalah salah satu jenis jamur yang populer dijadikan sebagai bahan makanan di Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)