Cumi bakar teflon praktis

Cumi bakar teflon praktis. Hallo Foodlover, Yuk cobain bikin Cumi bakar teflon yang pastinya menggugah selera. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Apakah cumi-cumi menjadi salah satu santapan favorit Anda?

Cumi bakar teflon praktis Salah satunya adalah masakan cumi bakar teflon. Sedangkan untuk ayam bakar tanpa ungkep untuk bumbu umumnya tidak masuk sampai kedalam dan lebih kering dibanding ayam bakar ungkep. Nah pada kesempatan kali ini doyanresep.com akan membagikan salah satu Cara Membuat Ayam Bakar Ungkep Kecap Teflon rumahan yang bisa. You can cook Cumi bakar teflon praktis using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Cumi bakar teflon praktis

  1. It's 8 pcs of cumi segar ukuran sedang.
  2. It's 1 sdt of asam jawa.
  3. You need 1/4 of garam.
  4. You need of Bumbu marinasi:.
  5. You need 1 sdm of minyak wijen.
  6. It's 1 sdm of kecap asin.
  7. You need 2 sdm of saos tiram.
  8. You need 1.5 sdm of kecap manis.
  9. You need Sejumput of garam.
  10. Prepare Sejumput of lada bubuk.
  11. Prepare Sejumput of kunyit bubuk.

Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana Bagaimana kalau coba bikin ikan bakar? Kemarin kita sudah membahas resep ayam bakar, jadi sekarang kita akan mencoba belajar resep dan bumbu. Pembuatan roti bakar ini bisa menggunakan teflon, mesin bread toaster, mesin pemanggang dan sebagainya, cara ini bisa dilakukan jika memiliki peralatan Namun alangkah lebih baik jika membuat roti bakar dengan peralatan yang tepat misalnya saja teflon. Tentunya lebih higienis dan hasil lebih.

Cumi bakar teflon praktis step by step

  1. Bersihkan cumi, buang tintanya, kerat bagian badannya (jgn terputus) atau sesuai selera. Remas2 asam jawa + garam, campurkan ke cumi, biarkan sesaat. Cuci bersih, buang biji asamnya ya..
  2. Campur bumbu marinasi, cicipi, koreksi rasa jika perlu. Masukkan cumi yg sudah bersih, aduk rata, diamkan kurleb 10menit. Jika ingin pedas bisa ditambahkan bubuk cabe atau bon cabe atau selera, saya gak pake cabe krn buat sekalian bocah rempong qeqeeq..
  3. Panaskan wajan anti lengket dengan api besar, masukkan cumi (bumbunya tidak dimasukkan ya), tutup kurleb 30detim hingga cumi terlihat berubah warna dan bentuk, buka tutup panci, balik2 atau aduk2 kurleb 1-2menit, angkat, tuangkan di piring saji. Kecilkan api, masukkan sisa bumbu marinasi, naikkan volume api, aduk cepat hingga bumbu wangi dan mengental kurleb 20detik, angkat tuangkan ke atas cumi, sajikan dengan nasi hangat, sambal kecap atau sesuai selera..

Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Diantaranya mampu menurunkan kolesterol karena kandungan lemak sehatnya dan membangun otot karena protein tinggi yang terkandung di dalamnya. Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Pakai Teflon. Ikan adalah salah satu makanan yang wajib kita santap setiap harinya, dan bagi sebagian masy. Cuci bersih cumi dan potong dengan bentuk bulat.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)