Ayam Suwir2

Ayam Suwir2. Oleh-oleh khas dari Solo, Enak, gurih, tanpa pengawet, tanpa MSG, disukai anak-anak, praktis untuk sarapan pagi dan bekal. Resep Ayam Suwir - Sepertinya ini akan menjadi resep yang paling mudah di buat untuk hidangan Untuk mengetahui lebih jelas seperti apa sih resep cara membuat ayam suwir, langsung saja yuk kita. Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam - macam, salah satunya adalah ayam suwir.

Ayam Suwir2 Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas - Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam - macam, salah satunya adalah ayam suwir. Resep Ayam Suwir - Ayam suwir adalah salah satu olahan daging ayam yang praktis dan antiribet untuk dibuat. Ambil adonan A dan letakkan adonan B di atasnya, lalu gilas menggunakan roller. You can have Ayam Suwir2 using 18 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam Suwir2

  1. It's 500 gr of dada ayam.
  2. You need 1 buah of jeruk nipis.
  3. You need 5 lembar of daun jeruk buang tulang daunnya.
  4. You need 1 lembar of daun salam.
  5. You need 2 ruas jari of Lengkuas (geprek).
  6. It's 2 batang of sereh (geprek).
  7. Prepare 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  8. It's 1 sdm of saus tiram.
  9. You need 1 sdt of kecap ikan.
  10. It's 1/2 sdm of minyak wijen.
  11. You need 1 sdm of kecap manis.
  12. You need 1/2 sdt of garam/sesuai selera.
  13. It's of Minyak goreng.
  14. It's of Bumbu Halus.
  15. It's 3 siung of bawang putih.
  16. Prepare 6 siung of bawang merah.
  17. You need 4 buah of cabe keriting.
  18. Prepare 10 biji of cabe rawit.

Resep ayam suwir - Sampai saat ini, telah banyak olahan ayam yang dijual di tempat-tempat makan dan pinggir-pinggir jalan oleh pedagang kaki lima. Daging Ayam sudah banyak dipilih karena lebih. Masakan pepes ayam suwir bagi sebagian orang mungkin sudah sangat mengetahui. Selain itu pepes ayam suwir bisa dijadikan sebagai peluang usaha.

Ayam Suwir2 step by step

  1. Lumuri dada ayam yg sudah dibersihkan denga air jeruk nipis, marinate sekitar 15-30 menit.
  2. Rebus ayam dengan sedikit air, begitu matang angakt, dinginkan dan suwir2.
  3. Goreng sebentar suwiran ayam dalm minyak panas sisihkan.
  4. Panaskan minyak, masukkan garam halus, aduk sebentar hingga larut (api kecil saja jangan sampai gosong). Masukkan bumbu halus. Tumis hingga harum, masukkan daun jeruk, daun salam, sereh, laos yang sudah di geprek. Tumis hingga tercampur rata dan daun2annya layu..
  5. Masukkan ayam suwir yang sudah digoreng sebentar ke dalam bumbu, aduk hingga rata lalu masukkan saos tiram, kecap ikan, dan minyak wijen, masukkan kaldu ayam bubuk (penyedap jika suka), masukkan kecap manis jika suka, cek rasa. Tumis hingga bumbu meresap dan kering. Sajikan dengan nasi hangat..

Ayam suwir cabe ijo yang pedas nikmat tentu sangat cocok buat Anda penggemar pedas. Hidangan praktis ini sangat cocok untuk menu makan siang di rumah, atau bisa juga jadi bekal makan siang. Resep daging ayam suwir cukup sederhana bahkan cara bikin masakan ayam suwir cukup mudah, simple dan praktis. Masakan suwir ayam ini juga pas dijadikan sebagai resep masakan pada pesta. Lalu dibumbui lagi dan jadilah masakan baru.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)