Cumi cabe merah

Cumi cabe merah. Resep Masakan Cumi Basah - Sajian cumi adalah sajian yang nikmat dan enak. Tak heran jika sajian berbahan dasar cumi disukai banyak orang. Cumi yang dipadukan dengan bumbu khas … Inilah resep memasak Cumi asin Kering Cabe Hijau - hidangan Cumi merupakan salah satu seafood yang banyak digemari orang, karena memang tak heran karena ia memiliki citarasa yang khas lezatnya.

Cumi cabe merah Diantaranya mampu menurunkan kolesterol karena kandungan lemak sehatnya dan. Resep Cumi Cabe Ijo berikut ini pasti berhasil menggoyang lidah orang satu rumah! Potong bawang merah dan bawang putih seperti biasa. You can have Cumi cabe merah using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Cumi cabe merah

  1. It's 1 potong of cumi (kebetulan saya beli uk besar).
  2. Prepare 1/2 sdt of Kaldu bubuk.
  3. You need 1/2 sdt of merica bubuk.
  4. It's Secukupnya of garam.
  5. You need 100 ml of air.
  6. It's Secukupnya of laos.
  7. Prepare 2 lmbr of salam.
  8. You need 2 lmbr of daun jeruk.
  9. Prepare 1/2 buah of tomat.
  10. Prepare of Bahan yang dihaluskan :.
  11. Prepare 5 siung of bawang merah.
  12. Prepare 3 siung of bawang putih.
  13. Prepare 3 of kemiri.
  14. Prepare 2 of cabe merah.
  15. Prepare 1 of cabe rawit.

Njajan.com - Tahukah Anda, masak cumi basah tidak boleh terlalu lama. Siapkan wajan dan tumis bumbu rajang dan jahe geprek hingga harum. ⇔Lantas masukkan cumi dan aduk aduk secara merata. Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega Biasanya untuk cumi asin kering di masak dengan bumbu cabai hijau serta cabai merah yang pedas. Cumi-cumi adalah salah satu anggota seafood selain kepiting dan udang yang terkenal digunakan sebagai bahan makanan.

Cumi cabe merah instructions

  1. Potong2 cumi dan bersihkan dari tinta hitamnya. Bilas hingga bersih..
  2. Haluskan bumbu, tambahkan laos, salam dan daun jeruk..
  3. Tumis bumbu hingga harum, masukan merica, tomat, laos, salam dan daun jeruk. Masukan cumi lalu aduk sebentar tambahkan air..
  4. Masukan Kaldu bubuk dan garam secukupnya. Koreksi rasa. Tunggu hingga bumbu sedikit meresap. Siap dihidangkan 😍.

Untuk penyuka makanan seafood mungkin sudah tidak asing mendengar. Nasi cumi cabe hijau, satu variasi seru dari nasi goreng yang kini lagi hits. Mungkin bagian menantangnya adalah memilih cumi. Pastikan cumi dalam keadaan segar dan berukuran tepat. Resep Cumi Cabe enak dan mudah untuk dibuat.

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Ayam bumbu hitam ala madura

Nasi kebuli Daging Sapi

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)